Kota Tangerang jadi Pilot Project Program Giving Back To Nature Kementerian BUMN

Palapanews.com- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT. Jasa Marga melaunching program “Giving Back to Nature” bertepatan dengan peringatan Hari Air Sedunia tahun 2019.

Acara launching program tersebut dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Direktur PT. Jasa Marga Desi Arryani, serta Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang berlangsung di Saung Banksasuci, Cibodas, Tangerang, Jumat, 22 Maret 2019.

Dalam kesempatan tersebut Walikota menyampaikan, sungai Cisadane menjadi ikon bagi Kota Tangerang dan menjadi sumber dari ketersediaan air baku yang diproduksi oleh BUMD yakni PDAM Tirta Benteng.

“Sungai Cisadane selain menjadi sumber air baku juga menjadi potensi wisata yang dimiliki Kota Tangerang,” terang Walikota.

Walikota menyampaikan, Pemerintah Kota Tangerang menyambut baik program Giving Back to Nature yang diusung oleh Jasa Marga dalam upaya menjaga kualitas lingkungan hidup khususnya di bantaran sungai Cisadane.

Walikota mengutarakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak Jasa Marga untuk dapat bersama mengelola dan merapihkan bantaran sungai Cisadane.

“Sesuai arahan bu Menteri untuk bekerjasama dengan CSR BUMN merapihkan sungai Cisadane sepanjang 12 Km di Kota Tangerang ,”

“Kami akan instruksikan Camat yang wilayahnya dilalui Sungai Cisadane untuk membuat proposal,” tambahnya.

“Kita akan tata bersama sungai Cisadane untuk negeri dari Kota Tangerang,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri BUMN, Rini Soemarno mengungkapkan, program Giving Back to Nature harus bisa diterapkan di berbagai kota dan kabupaten lain yang wilayahnya dialiri sungai Cisadane.

“Bisa dikatakan Kota Tangerang jadi pilot project program yang digarap bersama dengan BUMN,” terang Rini.

Menteri mengharapkan BUMN harus melakukan fungsinya sebagai agen pembangunan dan membantu masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Mari kita bersama membersihkan dan menghijaukan Kota Tangerang” tandasnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut turut pula diresmikan program Memilah Sampah Menabung Emas yang diusung oleh Pegadaian kepada bank sampah yang ada di Indonesia, selain itu pula dilakukan peresmian ikon Jasamarga Riverfront Educenter di lokasi Banksasuci.(Adv)

Komentar Anda

comments