Ratusan Anak TK di Tangsel Ikuti Lomba Rangkaian HUT 100 Damkar

Palapanews.com- Sebanyak 150 anak Taman Kanak-kanak (TK) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti lomba mewarnai dan kreatifitas di Teraskota BSD, Kamis (14/3/2019). Kegiatan ini untuk memeriahkan rangkaian HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 yang jatuh pada (1/3/2019).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Tangsel, Uci Sanusi mengatakan lomba mewarnai dan kreatifitas ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak usia dini agar bisa mencintai profesi petugas Damkar.

“Kami memilih anak TK karena aktif mengunjungi Dinas Damkar Tangsel sebagai materi pengenalan profesi dan kegiatan ini disambut baik oleh mereka,” ujarnya.

Peserta yang menjadi juara mewarnai secara individu dan lomba kreatifitas kelompok ini mendapat hadiah piala, plakat dan uang tunai dari Dinas Damkar Tangsel.

Sedangkan Upacara Peringatan HUT Damkar dan simulasi bertema penyelamatan korban kecelakaan, kebakaran di gedung bertingkat dan membasmi sarang tawon, akan diselenggarakan di Lapangan Cilenggang pada (18/3/2019) mendatang.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan manfaat dimana para peserta maupun para guru dan orang tua. Sekaligus dapat mengetahui tentang bagaimana cara untuk mengantisipasi kebakaran dan langkah apa yang harus dilakukan pertama kali bila terjadi peristiwa kebakaran di tempat tinggalnya.

“Semoga kegiatan ini dapat membentuk karakter generasi muda kita yang akan datang menjadi generasi yang terampil dan mampu bangkit untuk menyongsong masa depan bangsa yang semakin baik. Selamat mengikuti kegiatan pengenalan profesi petugas pemadam kebakaran dalam rangka HUT Damkar ke 100 ini, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan hal-hal positif dan mampu menumbuhkan rasa kecintaan kita terhadap profesi petugas pemadam kebakaran,” ungkap Airin. (nad)

Komentar Anda

comments