Walikota Tangerang Sampaikan Pencapaian Kinerja Periode 2013-2018

Palapanews.com- Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama Wakil Walikota, Sachrudin memberikan Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Tahun 2018 dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang.

Dalam rapat kali ini Walikota Tangerang menjelaskan, capaian kinerja selama periode tahun 2013-2018 yang terangkum dalam 15 sasaran indikator kinerja mulai dari kemandirian keuangan daerah, peningkatan kinerja birokrasi, kemudahan perijinan, pendidikan, kesehatan, pelayanan publik berbasis teknologi informasi, layanan transportasi hingga kepariwisataan.

“Dari segi birokrasi kita dapat WTP dan AKIP. Kemudian lewat Program Tangerang Cerdas indeks pendidikan mencapai 72,87 poin. Kesehatan mencapai 79,12 poin dan untuk pelayanan publik sudah ada 123 layanan perijinan online,” jelas Arief di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Rabu (13/03).

Selain itu, kata Walikota, menurut data di lapangan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) mengalami penurunan sebanyak 2, 93 persen.

“Artinya apa yang kita lakukan selama lima tahun mulai dari pelayanan jaminan lanjut usia, pelayanan kesejahteraan lewat WKSBM ditingkat RT, RW, hingga Kelurahan berhasil,” paparnya.

Dari segi infrastruktur, Pemkot Tangerang telah melakukan pengendalian banjir dengan membangun pusat-pusat pengendalian banjir sehingga 31 titik banjir telah teratasi.

“Pengerukan lumpur, pembuatan sumur resapan air, sampai pembuatan biopori juga dilakukan intinya semua ini tidak lepas dari partisipasi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan Program Bedah Rumah berhasil dibangun 6.248 unit rumah tidak layak huni dan jamban sehat sebanyak 4.033 unit.

“Pencapaian ini pada akhirnya merujuk pada peningkatan kualitas hidup masyarakat, artinya seluruh program yang kita berikan tertuju untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang,” jelasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments