UMN Tuan Rumah Conference on Communication & New Media Studies 2019

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menjadi tuan rumah konferensi ilmiah bertajuk Comnews (Conference on Communication and New Media Studies) 2019 bertajuk: “Tutur Digital dalam Dominasi Generasi Milenial”.

Comnews 2019 dibuka oleh Rektor UMN Ninok Leksono pada Rabu 13 Maret 2019 di  Lecture Hall, New Media Tower Lantai 3, Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong Tangerang.

Turut hadir sebagai pembicara panel; peneliti dan pengajar Australian National University Ross Tapsell, Presiden Komisaris Kumparan.com Budiono Dharsono, CCO Kapan Lagi Youniverse dan Ketua umum AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Wenceslaus Manggut, serta Direktur Kayuapi Digital Reputation Arya Gumilang.

Berlangsung dua hari, 13-14 Maret 2019, acara ini didukung oleh PT Astra International Tbk. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra, yaitu sejahtera bersama bangsa serta sebagai salah satu bentuk kontribusi sosial berkelanjutan dalam empat pilar CSR, yaitu kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan kewirausahaan.

Generasi milenial kerap kali menjadi perbincangan. Melihat hal ini, UMN ingin membahas bagaimana dinamika komunikasi di tengah kemajuan digital yang didominasi oleh generasi milenial dan kaitannya dengan Pemilu tahun 2019, serta bagaimana media massa menyesuaikan diri dengan pembacanya yang merupakan generasi milenial. Isu dominasi generasi milenial di medium digital ini diangkat oleh UMN dalam konferensi ilmiah bertajuk Comnews 2019 : Tutur Digital dalam Dominasi Generasi Milenial.

Ketua Panitia Comnews 2019 Cendera Rizky Anugrah Bangun mengungkapkan bahwa terdapat 95 naskah akademik dan hasil riset terkait peran dan kontribusi kajian bidang komunikasi dalam konteks dominasi milenial dalam era digital dari berbagai perspektif yang diterima oleh panitia Comnews 2019. Nantinya, 20 persen naskah akademik yang memenuhi kualifikasi, akan dimuat dalam beberapa jurnal terakreditasi SINTA yang bekerja sama dengan Comnews 2019.

“Comnews diadakan sebagai bentuk perhatian UMN terhadap isu dinamika Ilmu Komunikasi di tengah kemajuan digital. Tahun ini merupakan tahun kedua diselenggarakannya Comnews. Kami harap naskah-naskah yang sudah dikirimkan dapat berkontribusi di bidang ilmiah khususnya pada ilmu komunikasi,” tutup Kiky. (rls/bd)

Komentar Anda

comments