Amankan Pemilu 2019, Pemkot Tangerang Gaet Linmas

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin membuka Pembinaan dan Penyuluhan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di aula Kecamatan Jatiuwung, Selasa (12/3).

Hadirnya para anggota Linmas ditiap kecamatan dapat menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif saat pemilihan presiden dan legislatif pada bulan April mendatang.

“Ada 300 TPS di kecamatan Jatiuwung yang tersebar dibeberapa kelurahan nantinya. Dengan direkrutnya para anggota Linmas, saya optimis bahwa pesta demokrasi bisa berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar Sachrudin.

Kepada para narasumber yang berasal dari berbagai instansi terkait, Sachrudin berpesan agar para narasumber bisa memberikan materi yang gamblang kepada para peserta.

“Unsur dari KPU, Bawaslu, Polres, Dandim sudah pasti kaya akan pengetahuan dan pengalaman perihal pengalaman pengamanan pilpres dan pileg. Sudah pasti kita menggaet orang yang tepat,” pintanya.

“Selama ini yang muncul kalau soal keamanan engga jauh dari polisi, dan tentara. Sekarang kita ajak masyarakat yang tergabung di Linmas untuk sama-sama menjaga keamanan saat berpesta demokrasi,” tambahnya.

Mendampingi Sachrudin, Plt Camat Jatiuwung, Dadang, berencana untuk terus menambah personel keanggotaan Linmas.

“TPS di Kecamatan Jatiuwung terbilang banyak, supaya semuanya berjalan lancar saya akan tambahkan anggota Linmas yang bertugas. Perekrutan akan dilakukan para lurah yang bertugas di wilayah Jatiuwung,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments