Gelar Job Fair, Arief: Manfaatkan Aplikasi Tangerang Live

Palapanews.com- Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Kota Tangerang ke 26, Pemkot Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja kembali menggelar Job Fair yang kali ini digelar di kantor Kecamatan Batuceper, Tangerang, Selasa (19/2).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini, Pemkot Tangerang membuat terobosan dengan memanfaatkan aplikasi Tangerang Live yang memudahkan para pencari kerja yang mengikuti kegiatan tersebut.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang hadir pada pembukaan Job Fair menyampaikan, Pemkot Tangerang berusaha memberikan kemudahan bagi para pencari kerja melalui pemanfaatan aplikasi yang telah dibuat oleh Pemkot Tangerang.

“Para pencari kerja tinggal daftar di aplikasi Tangerang Live, nanti akan dapat urutan dan waktu untuk datang,”

“Terus nanti tinggal scan barcode yang sudah didapar dari aplikasi di lokasi jobfair,” ungkap Arief.

“Ini juga meminimalisir menumpuknya pencaker di lokasi, kalau numpuk kan jadi gak bisa tanya – tanya sama HRD perusahaan,” terang Arief yang hadir didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Rahmansyah beserta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang.

Selain itu, pada acara yang diikuti sebanyak 19 perusahaan tersebut, Arief menambahkan, masih perlu ada sosialisasi yang dilakukan dari berbagai element masyarakat untuk bisa ikut serta mengikuti Job Fair yang telah diadakan oleh pemerintah.

“Kalau dulu diadakannya terpusat tapi sekarang kita buat di masing – masing kecamatan, tujuannya supaya bisa lebih dekat ke masyarakat,” jelasnya.

Namun demikian, Arief tidak menampik tentang masih perlunya peningkatan kualitas dan persiapan yang dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Tangerang.

“Ke depan kita akan tingkatkan lagi pelayanannya, baik dari segi teknologi maupun informasinya,” papar Walikota.(ydh)

Komentar Anda

comments