Kapolres Metro Tangerang Bersama Awak Media Bahas Tangkal Hoax 

Palapanews.com- Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim merespon terhadap kondisi wilayah hukumnya menjelang berlangsungnya pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) dalam waktu dekat ini.

Respon Kapolres terhadap hajatan itu dilakukannya bersama awak media Kota Tangerang, dengan menggelar coffee morning membahas terkait penangkalan berita hoax ditengah masyarakat belakangan ini.

“Kegiatan ini merupakan bentuk respek kami kepada teman-teman media. Tanpa adanya peran serta rekan-rekan media kinerja Polri tidak akan pernah ada artinya,” ujar Abdul di Sekretariat Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Raya (WHTR), Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kota Tangerang, Sabtu (16/2/2019).

Tidak hanya itu, Abdul menjelaskan, apabila ada pengungkapan terkait kasus, prestasi dari anggota tidak terangkat ke publik. Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergeritas antara Polri dengan media.

“Saya bersyukur, sebagai orang baru bisa diterima di Kota Tangerang ini. Teman-teman juga Alhamdullah terus mensupport kinerja kami dalam berbagai hal. Namun, kalau ada koreksi dan sebagainya tolong sampaikan ke saya langsung,” katanya.

Ia berharap, kedepanya pertemuan seperti ini bisa terus berjalan, agar apabila adanya hoax terbaru yang muncul ditengah masyarakat para insan pers dapat memberantas dan langsung bisa mengklarifikasi dengan berita yang benar sehingga tidak membuat resah masyarakat.

“Dari komunikasi yang terus terjalin seperti inilah teman-teman media kedepannya diharapkan bisa memberantas hoax yang berkembang di Kota Tangerang, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi,” jelasnya.

“Menurut saya kalau kerja sendiri saya tak mungkin, artinya tanpa media sebagai pendukung. Pihaknya berharap kedepan bisa terus besirnegi bersama khususnya dalam melakukan pembangunan wilayah,” tambahnya.

Usai Berbincang dengan para awak media, Kapolres yang didampingi oleh Para Pejabat Utama (PJU) diantaranya Kasatintel AKBP Suparmin, Kasatlantas AKBP Juang Andi Priyanto, Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono dan Wakasatlantas Kompol Triyani, melaksanakan Kampanye Millenial Road Safety Festival dengan Tema Mewujudkan Milenieal Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang.(rik)

Komentar Anda

comments