Jadi Dokter Kecil, Siswa SD Dapat Ilmu dari PMI Kota Tangerang

Palapanews.com- Puskesmas Karawaci Baru, Kota Tangerang melakukan kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar pelatihan dokter kecil bagi sejumlah pelajar sekolah dasar (SD).

Dalam kegiatan yang digelar di Puskesmas Karawaci Baru ini, fasilitator PMI memberikan berbagai materi kepada para peserta pelatihan seperti pembalutan luka, luka lecet, serta pengangkatan korban pingsan.

“Materi-materi sederhana tersebut kami harapkan dapat mengajarkan para peserta untuk dapat memberi pertolongan pertama pada kecelakaan-kecelakaan kecil yang dapat terjadi di lingkungan sekolah,” ucap Ade Kurniawan selaku Humas PMI Kota Tangerang.

Menurut dr Kiki, salah satu perwakilan koordinator puskesmas menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan agar peserta dapat melakukan pertolongan pertama, pihaknya juga mengharapkan siswa dapat membatu temannya disaat terluka dan juga bisa mengajarkan teman-temannya dalam melakukan pertolongan.

“Pelatihan dokter kecil ini merupakan salah satu program kerja yang ada di dinas kesehatan dan bertujuan untuk melatih siswa agar bisa menjadi dokter kecil di sekolah mereka, sehingga siswa tersebut bisa menangani insiden kecil yang terjadi di sekolah, seperti luka kecil, lemas dll,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments