Sachrudin: Kondusifitas Jelang Pemilu Aman

Palapanews.com- Keamanan dan kenyamanan suatu wilayah jelang pesta demokrasi menjadi sangat rentan, untuk itu diperlukan sinergitas dari seluruh elemen agar kondisifitas selalu terjaga.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin saat menutup Kegiatan Sosialisasi Peraturan Kelinmasan, yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Ini bagian dari tugas kita bersama, agar masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya sesuai dengan hati nurani,” terang Sachrudin, Selasa (12/02).

“Tugas kita selaku pemerintah hanya mengamankan,” tambahnya.

Sesuai dengan Permendagri No. 84 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Masyarakat, Sachrudin menyebutkan 117 camat dan lurah se-Kota Tangerang yang hari ini dikumpulkan bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan Kelinmasan guna menekan potensi kerawanan jelang Pemilu dan Pileg.

“Jelas semakin meningkat apalagi di wilayah, untuk itu harus ada kontrol dari lurah dan camat. Mengorganisir dengan bekerjasama antara Linmas kelurahan, hansip atau satpam yang ada di tiap RW dan RT,” jelas Sachrudin lebih jauh.

“Menjelang Pemilu dan Pileg ini ada peningkatan potensi kerawanan yang perlu di antisipasi bersama,” imbuhnya.

“Seperti informasi atau berita bohong yang marak beredar, kita bisa putus penyebarannya dengan melakukan cross check ulang, gali kembali kebenaran informasinya,” tutup Wakil Walikota.

Sachrudin juga menambahkan, kegiatan siskamling pun akan digalakkan kembali demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat. “Dengan adanya siskamling tentunya akan mencegah terciptanya tindakan negatif ditengah masyarakat,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments