Wakil Walikota Tangsel Komentari Pelaku Video Viral Adi Saputra

Palapanews.com- Adi Saputra (20), pelaku video viral yang mengamuk saat ditilang kini dalam penahanan aparat Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Dirinya disangkakan pasal berlapis, karena pelanggaran lalu lintas dan dugaan motornya yang ilegal.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie turut angkat bicara soal perilaku tersebut. Menurutnya, Adi Saputra bukan hanya sekedar melanggar lalu lintas, tapi juga menjungkirbalikan budaya orang Indonesia.

“Bahwa itu bukan sekedar pelanggaran lalu lintas. Tetapi yang lebih dalam lagi dari situ adalah menjungkirbalikan kebudayaan Indonesia yang menghormati kesatuan, menghormati aturan dan lain-lain,” ujarnya setelah menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) di SMPN 4 Tangsel, Senin (11/2/2019).

Ben berharap masyarakat bisa melihat Adi Saputra sebagai contoh buruk terhadap aturan dan penegak hukum. Ia bersyukur, setelah proses hukum berjalan, Adi Saputra meminta maaf bahkan sampai mengucurkan air mata.

“Jadi anak itu harus menjadi contoh jelek. Alhamdulillahnya setelah itu dia minta maaf, dan ini Indonesia, inilah budaya kita,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa lebih menyoroti hal tingkah laku dan sikap terhadap aturan dan penegak hukum dengan budaya saling menghargai khas Indonesia.

“Jadi di situ esensi yang lebih jauh ketimbang dia merusak motor dan lain sebagainya. Itu jelas menyalahi aturan. Yang lebih luas dari pada itu dia mencoba menjungkirbalikan kebudayaan, kemudain dia berbalik arah menjadi anak bangsa yang baik dengan meminta maaf,” ungkap Ben. (nad)

Komentar Anda

comments