Bahas Soal CSR, PT IKPP Tangerang Ajak Warga Dialog

Palapanews.com- PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (IKPP) menggelar forum dialog dengan masyarakat di conference room PT IKPP, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Senin (21/1/2019). Forum dialog ini diadakan untuk memaksimalkan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perussahaan.

Kegiatan ini dihadiri Camat Serpong Utara Bani Khosiatullah, Head of Suisatability PT IKPP Tangerang Kholisul Fatikhin, karang taruna, puskesmas serta puluhan masyarakat di Kelurahan Pakulonan dan Pakulonan Barat.

Perwakilan CSR Asia Pulp and Paper (APP), Handoko memberi pemaparan terkait CSR perusahaan yang memproduksi kertas ini. PT IKPP Tangerang berharap CSR mengedepankan pengembangan potensi yang ada di wilayah Pakulonan dan Pakulonan Barat.

“Saya harapkan ada kegiatan berkepanjangan yang bisa menambah ekonomi keluarga,” katanya dalam siaran pers yang diterima Palapanews, Senin (21/1/2019).

Head of Suistability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin menambahkan forum dialog merupakan wadah untuk menjembatani keinginan masyarakat terhadap perusahaan.

“Masyarakat yang tahu potensi wilayah apa yang perlu dikembangkan atau digali,” katanya.

Kata dia, forum ini digelar rutin tiap tahun untuk mendekatkan diri juga dengan masyarakat. “Kita ingin program pemberdayaan masyarakat sejalan dengan program pemerintah dan peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara Camat Serpong Utara Bani Khosiyatullah mengapresiasi digelarnya forum dialog masyarakat. Kegiatan ini bukti komitmen PT IKPP Tangerang memperhatikan dan peduli terhadap masyarakat di sekitar perusahaan.

“Selama ini baru PT IKPP Tangerang yang transparan dalam kegiatan CSR. Usulan masyarakat ditampung di forum ini,” terangnya.

Meski di Serpong Utara ada sejumlah perusahaan, kata Bani, hanya PT IKPP Tangerang yang sering memberikan bantuan dan CSR kepada masyarakat.

“Makanya saya apresiasi ke PT IKPP Tangerang yang memberikan ruang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandasnya. (one)

Komentar Anda

comments