PMR Korsel Kunjungi 7 Sekolah di Tangsel

oleh -243 views
Kunjungan PMR Korea Selatan di Balaikota Tangsel. Foto: Ist

Palapanews.com- Rombongan Palang Merah Remaja (PMR) Korea Selatan (Korsel) bertandang ke Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (10/1/2019). Kedatangan mereka untuk melakukan bakti sosial (baksos), voluntary service serta pertukaran budaya.

Kedatangan rombongan dari negeri ginseng di Balaikota Tangsel, Ciputat, diterima Walikota Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie dan Ketua PMI Banten Ratu Tatu Chasanah.

“Ada tujuh sekolah yang dikunjungi untuk kegiatan ini. Rombongan sebanyak 49 orang terdiri dari 13 anak SMP, 21 SMA, 13 dari universitas dan tiga orang staf,” kata Selamat Purnama selaku Fasilitator Palang Merah Remaja Kota Tangsel.

Di Tangsel, rombongan melakukan promosi tentang kesehatan, sekolah aman dan melakukan pertukaran Budaya.

“Mereka akan promosikan kebersihan seperti apa, keamanan kesehatannya bagaimana dan ada juga kontruksi, maksudnya kalau ada sekolah yang rusak mereka akan membangun,” katanya.

Dosen Besar Universitas Daejon Korea Selatan, Prof Park Chanin kedatangannya bersama rombongan dari Korsel merupakan bentuk komitmen agar para penerus bangsa dari Korsel dan Indonesia tetap saling bertemu dan berjuang mewujudkan mimpi bersama, yakni perdamaian dunia.

“Saya berharap pemuda pemudi berjabat tangan maju di internasional dengan sosok yang lebih kuat dan berkembang,” kata Profesor yang sudah lima kali datang ke Indonesia ini.

Sementara itu, Walikota Tangsel menyambut baik kedatangan rombongan PMR dari Korsel. Kata dia, Kota Tangsel punya sejarah yang panjang dengan Korsel, terlebih Pemkot Tangsel juga sudah bekerjasama dengan pemerintah Daejon.

“Tangsel sudah bekerjasama dengan Daejon. Ini kerjasama yang luar biasa untuk kami, semoga kunjungan ini memberikan pengalaman dan peningkatan kinerja PMI baik untuk Korea selatan maupun Indonesia,” ungkapnya. (rls/one)

Komentar Anda

comments