Ada Gerai Perpanjangan SIM di Tangcity Mall

Palapanews.com- Demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Kapolres Metro Tangerang Kota melakukan uji coba pelayanan tersebut, Selasa, 8 Januari 2019.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan melakukan uji coba pelayanan yang berlokasi di Tangcity Mall mulai dari input data pemohon, pencocokan data, hingga memotret wajah pemohon.

Pria yang akrab disapa HK ini pun juga mengecek sarana baru lainnya. Menurutnya, dalam pelayanan kepada masyarakat jangan sampai ada hambatan pelayanan perpanjangan SIM pertama yang dibukanya di luar Mapolres Metro Tangerang.

“Iya ini pertama kalinya kita buka pelayanan di pusat perbelanjaan, sebelumnya ada di Mapolres,” ujar Kapolres.

Dengan begini kata HK, bisa semakin mendekatkan pelayanan kepada  masyarakat. Sesuai dengan program Kapolri, Profesional-Modern-Terpercaya (Promoter), salah satu di dalamnya memberikan pelayanan publik yang lebih lengkap dan dekat dengan masyarakat.

Sementara itu, Dirut Tangcity Mall, Alexander Bambang menerangkan, gerai ini akan dibuka sesuai dengan jam operasional mall, pukul 10.00 pagi. Namun, jika petugas akan membuka lebih awal sesuai dengan jam operasional Polres yakni pukul 07.00 pagi, maka pengelola mall akan membuka akses.

“Kita kan ada pintu masuk dari lantai bawah atau lantai basement, jadi nanti akan disesuaikan lagi,” ungkapnya.

Ahmad Rifai, salah satu pemohon, pihaknya diarahkan oleh petugas yang ada di Mapolres untuk ke gerai di Tangcity.

“Saya diarahkan ke Tangcity untuk perpanjangan SIM.Alhamdillah berjalan lancar,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments