Pemkot Tangerang Siapkan Regulasi Subsidi Angkot

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang masih mengkaji rencana mensubsidi angkutan kota (angkot) yang beroperasi di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan regulasi agar aturan tersebut mempunyai payung hukum.

“Kami juga meminta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk membahas subsidi angkot. Dalam artian apakah memang nanti angkot itu bisa dibeli oleh Pemkot,” kata  Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman saat dikonfirmasi, Jumat, 4 Januari 2018.

Saeful mengatakan, regulasi itu bertujuan demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang. Pihaknya bersama DPRD Kota Tangerang untuk membahas masalah regulasi tersebut.

“Kalau anggaran kita sudah siap. Cuma masalah regulasinya sedang dibahas. Bukan mentok sih, kita sedang mencari payung hukumnya saja,” katanya.

Nantinya, Saeful menjelaskan, dalam waktu dekat akan memperhitungkan biaya operasional yang dibutuhkan untuk menyuplai dana bagi seluruh angkot yang ada di Kota Tangerang.

“Nanti kan secara keseluruhan (sopir dan armada) mendapatkannya. Nanti ada perhitungan untuk biaya operasional,” jelasnya.

Saat regulasi itu sudah siap, Saeful menurutkan, angkot yang ada di Kota Tangerang akan dijadikan sebagai penghubung bus Tangerang Ayo.

“Berharap kami akan seperti itu nanti. Jadi angkot itu sebagai feeder untuk bus Tangerang Ayo (Tayo). Jadi mereka operasionalnya itu ada di rute Tayo,” katanya.(rik)

Komentar Anda

comments