KNPI Kota Tangerang Serahkan Bantuan untuk Korban Tsunami

Palapanews.com- Musibah bencana tsunami dan banjir di Pandeglang yang terjadi beberapa waktu lalu turut menyita empati seluruh rakyat Indonesia. Tak terkecuali DPD KNPI Kota Tangerang yang menunjukkan kepedulian memberikan bantuan kepada korban bencana.

Pada Jumat (4/1/2019), wadah organisasi pemuda di Kota Tangerang itu bertolak ke Pandeglang untuk menyerahkan bantuan. Diantaranya pakaian 42 karung dan 18 kardus, teh gelas 5 dus, pop mie 5 dus, pampers 3 dus, pembalut 1 dus, autan 1 dus, kopi 2 dus dan sabun colek 2 dus.

Kemudian, air gelas mineral 58 dus, mie instan 80 dus, sampho 1 dus, obat-obatan 1 dus, gula 1 plastik, susu indomilk 7 dus, beras 5kg 10 karung, energen 2 dus, serta teh sariwangi 6 kotak. Turut diserahkan juga uang total 4 juta rupiah.

“Bantuan ini selain dari pengurus, unsur OKP, juga berasal dari sumbangan elemen masyarakat Kota Tangerang, yakni aparatur Kecamatan Cipondoh, Karang Taruna Cikokol dan Buaran Indah serta komunitas Pemuda/i berjiwa pemuda dan masyarakat secara pribadi,” terang Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Kota Tangerang.

Selanjutnya, bantuan yang diterima akan dibuat kemasan dan diserahkan langsung ke korban tsunami, korban banjir dan salahsatu rumah yang terkena angin puting beliung di Pandeglang.

“Kami terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah mempercayakan KNPI dalam menyalurkan bantuan. Kami juga terima kasih kepada BPBD Kota Tangerang yang menyediakan transportasi mengangkut bantuan,” ucap Bung Uis, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Uis, bahwasanya duka yang menyelimuti warga Serang, Pandeglang dan Lampung adalah duka seluruh rakyat Indonesia. Sesama saudara, Uis menegaskan, sudah menjadi kewajibannya membantu saudara yang terkena musibah.

“Ini adalah teguran buat kita semua. Dengan cobaan ini saya berharap kita semua saling berintrospeksi diri,” katanya. (ydh)

Komentar Anda

comments