Lisa Roux Wisatawan Pertama di 2019

Palapanews.com- Lisa Roux, wisatawan asal Prancis menjadi penumpang yang beruntung menginjak kakinya di Indonesia karena mendapat hadiah.

Hadiah tersebut diberikan lantaran dirinya merupakan penumpang yang pertama tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada tahun 2019.

Penumpang maskapai Japan Airlines (JAL) dengan nomor penerbangan JL-729 rute Tokyo-Jakarta itu, disambut meriah di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soetta, oleh PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.

Setelah melewati pemeriksaan Imigrasi, penumpang atau wisatawan pertama tersebut menerima bingkisan berupa setangkai bunga mawar dari patugas.

Lisa Roux tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya ketika dikalungkan bunga dan menerima souvenir berupa syal batik khas Indonesia dari pengelola Bandara Soetta.

“Saya senang sekali. Ini sangat surprise menerima souvenir dan terima kasih untuk syalnya. Ini bagus sekali,” ujar wanita yang mengaku akan tinggal selama sepekan di Jakarta ini, Selasa, 1 Januari 2019.

Tidak hanya itu saja, kejutan lainnya juga telah menanti mereka di conveyor belt atau tempat pengambilan bagasi.

Bagaimana tidak, ketika penumpang tersebut menunggu bagasi di conveyor belt, bukan koper atau barang bawaan masing-masing yang mereka temukan namun berupa boneka dan ratusan kado.

Setiap penumpang dipersilakan untuk mengambil satu kado yang sudah disediakan oleh pengelola Bandara Soetta. Kegembiraan pun kembali menyelimuti penumpang tersebut.

Setelah semuanya memperoleh kado, para penumpang kembali menunggu bagasi mereka tiba di conveyor belt.

Untuk menemani waktu menunggu, penumpang tersebut dihibur oleh pertunjukan Ondel-Ondel yang merupakan kesenian khas Betawi.

Sementara itu, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Soetta, Eko Prihadi mengatakan, penyambutan penumpang pertama di tahun baru tersebut sudah menjadi tradisi perseroan dari tahun ke tahu.

“Jadi, ini kita persiapkan dari malam 31 Desember yang merupakan penghujung tahun 2018. Kemudian kita memberi surprise kepada penumpang pertama khususnya yang datang setelah jam 00.00 pada dini hari,” kata Eko.

Menurut Eko, penyambutan tersebut merupakan bagian dari rangkaian customer happiness dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa bandara.

“Ini yang menandai adanya pergantian tahun di Bandara Soekarno-Hatta dan merupakan penumpang pertama yang hadir di terminal ini,” jelas Eko.(rik)

Komentar Anda

comments