Pesta Rakyat Ramaikan HUT ke-75 Kabupaten Tangerang

oleh -1.656 views

Palapanews.com- Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar berbagai macam kegiatan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75. Kegiatan ini digelar untuk menghibur masyarakat Kabupaten Tangerang. Termasuk dengan mendatangkan artis-artis papan atas Indonesia.

Diantara artis papan atas Indonesia yang hadir di HUT Kabupaten Tangerang ke-75 diantaranya Ari Lasso, Band RAN, Fourtwnty, Ayu Dewi, Deny Cagur, Siti Badriah, Armada Republik dan Tata Janeta.

Diusianya yang ke-75 tahun, Kabupaten Tangerang sudah silih berganti kepemimpinan, dimulai dari Bupati R.Achyad Penna, R. Kurdi Bratadilaga, H. TB. Amin Abdullah, R. Moh. Nur Atmadibrata, H. E. Muchdi, H. Muhammad Syukur, H. Tadjus Sobirin, H. Saifullah Abdulrachman, H. Agus Djunara, H. Ismet Iskandar berpasangan dengan H. Norodom Sukarno, Berlanjut dengan pencalonan kembali H.Ismet Iskandar berdampingan dengan H. Rano Karno, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar – H. Hermansyah periode 2013-2018, sudah selesai dipenghujung 2018 pada maret dengan segudang penghargaan dan pembangunan.

Dan saat ini, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar masuk kembali dalam pemerintahan periode kedua untuk memimpin Kabupaten Tangerang. Banyak program pembangunan prestisius dan pro rakyat yang telah dilaksanakan.

Diperiode kedua, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berpasangan dengan H. Mad Romli Wakil Bupati Tangerang yang di Pemilu Kepala Daerah serentak tahun 2018 menjadi pasangan tunggal yang meraih suara Rakyat 83.72 persen.

Bupati A. Zaki Iskandar selalu konsisten dalam menjalankan amanah masyarakat Kabupaten Tangerang. Inilah sebuah komitmen dari seorang politikus yang berhasil menjalankan roda birokrat secara utuh di Kabupaten Tangerang. Pembangunan infrastruktur hingga perayaan hari jadi Kabupaten Tangerang tahun ini pun terus berupaya disajikan untuk pesta rakyat Kabupaten Tangerang.

“Pembanguan itu harus berjalan, birokrasi harus kuat, sehingga masyarakat yang merasakan pembanguan disemua sektor, HUT Kabupaten Tangerang semua pesta Rakyat Tangerang,” ungkap Bupati Zaki.

Hingga tak terasa Kabupaten Tangerang berusia ke-75 tahun, 27 Desember 2018 merupakan hari jadi Pemerintah Kabupaten Tangerang yang ditunggu dan dinanti masyarakat Kabupaten Tangerang, selain pergantian tahun. Pesta rakyat hari jadi Kabupaten Tangerang selalu di tunggu, mulai perayaan pentas rakyat, kuliner rakyat, hingga permainan hiburan rakyat.

Untuk pesta hari jadi tahun ini, masih berlokasi di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang Lapangan Maulana Yudha Negara menjadi saksi pesta rakyat ditahun 2017 sebelumnya.

“Pembangunan kita lengkapi demi kepentingan masyarakat Kabupaten Tangerang. Terimakasih kepada masyarakat yang terus ikut serta dalam pembangunan di Kabupaten Tangerang wujudkan Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang,” ucap Zaki.

Pada periode ini, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengakui terus memaksimalkan pelayanan, 15 program unggulan yang menjadi visi misinya, dimana program ini untuk mensejahterakan rakyatnya, satu diantaranya implementasi dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Salah satunya dengan memperbaiki taraf masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), dengan membangunkan 1000 rumah dengan Program Gebrak Pakumis, membangun Sport Center, Stadion mini Kecamatan, Rumah Sakit umum Pakuhaji, hingga fasilitas lainnya yang melengkapi kebutuhan masyarakatnya.

Dalam bidang keagamaan, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga melakukan perbaikan di bidang ini, dimana agama menjadi pondasi dasar manusia agar memiliki pijakan dalam mengarungi kehidupannya, sehingga nilai-nilai agama akan membentuk pribadi yang baik dan selalu menjaga kerukunan umat beragama, toleransi, sosial dimasyarakat sehingga terbentuknya keharmonisan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Dalam membentuk generasi yang religius, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meluncurkan program keagamaan untuk diawal masa jabatan yang kedua bukan janji tapi bukti bangun langsung Sanitasi Berbasis Pesantren sebanyak 46 titik, tidak tanggung tanggung Rp. 6 Milyar digelontorkan.

Tidak hanya itu, pemerintah juga terus berupaya melakukan Pembinaan Peningkatan Bacaan Imam Masjid, Penatausahaan Insentif Guru Ngaji, Taraweh dan Jumat Keliling, Isbat Nikah Desa Kohod, untuk tahun 2018 saja melalui Bagian Kesra telah dilakukan Pelatihan Bagi Petugas Pemulasaran Jenazah sebanyak 548 orang dan Pembinaan Pondok Pesantren Salafiah 290 orang.

Dalam dunia pendidikan pemerintah terus menanamkan pondasi pondasi yang kuat, generasi milenial Kabupaten Tangerang harus memiliki kecerdasan baik sacara spiritual dan intelektual. Dengan itu, sekolah jangan lagi menjadi ruang yang kaku, dan membuat generasi milenial stres.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Tangerang menggagas program Gerakan Sekolah Menyenangkan, siswa/siswi dituntut kreatifitas di sekolah sehingga pengembangan pendidikan terus berlajut dan berkesinambungan.

Sedangkan pada sektor kesehatan pemerintah terus memberikan perbaikan gizi pada rakyatnya. Dimana gizi generasi anak bangsa kita perhatikan, mulai dari program Sayang Barudak (Sabar), Tangerang Mandiri Pangan, hingga Masyarakat Bugar.

Pada bidang reformasi birokrasi pemerintah, memaksimalkan pentingnya kualitas pelayanan yang dilakukan aparatur pemerintahnya. Selain memiliki masyarakat yang kritis, Pemerintah Kabupaten Tangerang harus memiliki Aparatur Sipil Negara yang kuat secara Tata Kelola Pemerintahan dan kuat secara Akuntabilitas Keuangan.

Untuk hal tersebut program yang akan dilakukan melalui (OPTIMA) Optimalisasi Tatakelola Pemerintahan dan Manajerial Aset, good Governance dan Clean Governance terus dilakukan.

Untuk bidang kesehatan pemerintah tidak henti-hentinya memaksimal penanganan kesehatan pada warganya.

Seperti kata pepatah Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itu lah pepatah yang selalu diingat. Namun menggerakan seluruh masyarakat untuk berolahraga juga melalui prilaku hidup bersih dan sehat bukan lah yang mudah. Lagi-lagi Bupati Zaki bersama Wakil Bupati Mad Romli terus mengajak sekaligus mencontohkan hal tersebut, sehingga masyarakat bersama-sama melakukan hal yang memberikan manfaat kepada kita semua ini lah Gerakan Tangerang Sehat.

Lingkungan yang sehat menjadi dambaan semua masyarakat, mulai dari fasilitas rumah layak huni, hingga pengelolaan sumber daya air dilingkungan masyarakat ini semua menjadi fukus pemerintahan Zaki-Romli kedepan melalui Gebrak Pakumis, Kita peduli Permasalahan Sampah ( Kipprah), Pengelolaan Sumber Air dan Pengendalian Banjir.

Untuk sektor Kesejahteraan pemerintah tidak hanya berjanji namun mengimplementasikan, karena kehebatan program lainnya tidak akan menjadi hasil apa-apa, ketika pemerintah tidak mengikutinya dengan peningkatan kesejahteraan.

Kesejahteraan Masyarakat menjadi sebuah dambaan bagi seluruh pemerintah daerah dan masyarakatnya, demi mewujudkannya harus dilakukan.(Adv)

Komentar Anda

comments