1.985 Personel Amankan Perayaan Natal & Tahun Baru di Tangsel

Palapanews.com- Sedikitnya 1.985 personel bakal diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ribuan personel ini gabungan dari Polisi, TNI dan pemerintah daerah.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan fokus Polres Tangsel menjelang akhir tahun ada dua yaitu perayaan Natal dan malam pergantian tahun.

“Dimulai pada tanggal 24 sampai 25 Desember, kemudian kegiatan malam pergantian tahun mulai dari tanggal 31 Desember siang hingga tanggal 1 Januari dini hari,” jelasnya setelah pelaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Hotel Soll Marina Serpong, Serpong Utara, Tangsel, Senin (17/12/2018).

Polres Tangsel juga akan menerapkan Operasi Lilin yang menerjunkan 1.985 yang terdiri dari 975 kepolisian, 270 anggota TNI dan 740 instansi terkait.

“Para personel akan disebar ke-92 gereja yang ada di Tangsel. Untuk malam tahun baru, personil akan ditempatkan di titik-titik wilayah yang rawan berdasarkan pendataan di tahun sebelumnya seperti depan Teras Kota, The Breeze, Alam Sutera, Bintaro Exchange, Pamulang Square. Tempat ini jadi konsentrasi kami karena masyarakat akan datang dengan jumlah yang lebih besar,” bebernya. 

Dengan padatnya masyarakat yang datang serta personel yang diterjun dengan jumlah yang banyak, Kapolres berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pada saat padat seperti itu rawan kecelakaan, mencegah curanmor dan copet, kemudian mencegah bentrokan massa atau kelompok pemuda karena biasanya ketika sedang padat seperti itu timbul gesekan yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan dengan kerjasama dengan semua pihak dapat diminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, Pemkot Tangsel akan membuka 7 posko bagi masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun.

“Pengamanan kepolisian mulai dari 24 Desember malam dan tidak berhenti di tangal 25 Desember saja. Kami siapkan 7 posko salah satunya di WTC Matahari Serpong. Mudah-mudahan kami siap untuk menjaga masyarakat dan melayani masyarakat Tangsel untuk merayakan Natal dan Tahun Baru,” imbuh Airin. (nad)

Komentar Anda

comments