Ribuan Masyarakat Ikut Gerak Jalan Kebangsaan

Palapanews.com- Ribuan masyarakakat Kabupaten Tangerang tumpah ruah di jalan saat mengikuti Gerak Jalan Sehat Kebangsaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang, di Kawasan Citra Raya, Cikupa, Minggu (16/12/2018).

Gerak jalan kebangsaan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Tangerang ke-75.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan, Gerak Jalan Kebangsaan  dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-75 Kabupaten Tangerang, sekaligus menjadi refleksi kebersamaan kita sebagai masyarakat serta aparatur dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap kita dapat terus menjaga kebersamaan, menguatkan kembali ketulusan niat kita untuk mengabdi demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Religius, Sehat, Cerdas dan Sejahtera” ucap Maesyal Rasyied.

Panitia Gerak Jalan Kebangsaan, Era Hia menambahkan, Gerak Jalan Kebangsaan ini merupakan wujud dan implementasi dari Pancasila. Karena, semua unsur agama, organisasi, dan kelompok ada di sini dan bisa membaur dengan semua tanpa memandang apa dan siapa serta dari mana mereka berasal, dan ini merupakan kebanggaan tersendiri karena masyarakat bisa berbaur dan bersatu serta saling menghargai satu-sama lain tanpa mengenal suku bangsa ras dan agama.

“Yang jelas kegiatan ini merupakan pengamalan Bhinneka Tunggal Ika yang sesungguhnya, inilah yang kami harapkan,” ucap Era seraya menambahkan, dengan gerak jalan ini, kita wujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang tenteram dan saling menghargai satu sama lain tanpa pandang suku, bahasa, dan agama, kami semua satu, yakni Indonesia.(nis)

Komentar Anda

comments