3 Kali Berturut-turut, Tangsel Sabet Kota Peduli HAM

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mendapatkan penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2018 dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum-HAM).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan penghargaan Kota Peduli HAM yang diberikan Kemenkum-HAM tahun ini merupakan penghargaan ketiga kalinya berturut-turut.

“Kota Tangsel merupakan kota/kabupaten pertama di Provinsi Banten yang mendapatkan penghargaan sebagai kota Peduli HAM pada tahun 2016 di Surabaya, Peduli HAM adalah upaya pemerintah daerah Kabupaten/Kota untuk meningkatkan peran dan tanggung jawabnya dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, penegakan, dan kemajuan hak asasi manusia” jelasnya.

Airin juga mengatakan Penilaian Kota Peduli HAM dilakukan oleh tim verifikasi dan tim penilai yang dibentuk oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Berdasarkan indikator struktur, proses dan hasil didasarkan pada terpenuhinya : hak atas kesehatan, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak, dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

“Penghargaan Kota Peduli HAM merupakan hasil usaha dan kerja keras seluruh perangkat daerah dan stakeholder yang ada di Kota Tangsel,” tandasnya.

Baca Juga: Tim Jaksa Kejari Tangsel Bakal Tagih Penunggak Pajak

Penghargaan Kota Peduli HAM diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Ham bertepatan dengan peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia yang ke-70 di Kantor Kemenkum-HAM, Selasa (11/12/2018). (hms/one)

Komentar Anda

comments