Korban Selamat Penyerangan KKB Tiba di Bandara Soetta

oleh -
Korban selamat penyerangan KKB Papua tiba di Bandara Soetta. Foto: Rik

Palapanews.com- Irawan Maulana, 22, korban selamat dalam peristiwa penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap pekerja di Nduga Papua, tiba di Terminal 1 B Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Tibanya Irawan, sekaligus langsung dibawa menuju ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat. 

“Sebelum dibawa ke Garut, akan kita temui dengan keluarganya yang sudah menunggu di Bandung,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, saat menjemput Irawan di Terminal 1 B Bandara Soetta, Tangerang, Senin, 10 Desember 2018 .

Budi menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan bantuan kesehatan untuk membantu memulihkan kejiwaannya setelah mengalami kejadian yang menimpanya. 

“Kita sambut ini sebagai rasa kepedulian supaya kejiwaannya lancar. Kita juga telah menyiapkan bantuan psikologis, seperti trauma healing kepada Irawan,” kata Budi.

Sementara, Irawan saat ditanya wartawan tentang kesehatannya hanya bisa menjelaskan sedikit pernyataan. “Keadaan saya sehat, terima kasih,” singkatnya dengan wajahnya yang terlihat lelah.

Baca Juga: Polres Metro Tangerang Ungkap 41 Kasus

Diberitakan, kelompok bersenjata di Papua, membunuh 20 orang di Kabupaten Nduga. Korban terdiri dari 19 pekerja yang sedang mengerjakan proyek jembatan Kali Yigo-Kali Arak di Jalur Trans Papua. (rik)

Komentar Anda

comments