Atlet Panahan Tangerang Berjaya di Kejurnas 2018

Palapanews.com- Atlet Panahan asal Kabupaten Tangerang mendominasi ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan 2018, yang digelar di Senayan Jakarta.

Hasil yang diperolah oleh atlet asal Kabupaten Tangerang yang mewakili Banten kali ini meraih 3 emas, 4 perak, 5 perunggu. Terutama di compound atlet Kabupaten Tangerang putra berjaya baik perorangan peringkat 1 dan 2 eliminasi compound berhasil yang mendominasi.

“Semua ini hasil kerja keras berlatih, tak ada yang sia-sia fokus berbuah hasil di kejurnas kali ini,” ungkap Kevin Juliano yang meraih 1 emas dinomor eliminasi perorangan.

Perolehan medali dalam event Kejurnas 2018 diantaranya, M. Shandy Ferdian 1 perak dinomor beregu total putra, 1 perunggu nomor eliminasi beregu. Divisi Compound Kevin Juliano 1 emas nomor eliminasi perorangan, 2 perunggu ( nomor total beregu dan eleminasi beregu), Danang Ari Santo 3 perak (nomor qualifikasi sesi 2, total qualifikasi, dan eliminasi perorangan dan, 3 perunggu ( nomor total beregu, eliminasi beregu, dan eleminasi mix team), Robby Wahyu Saputra 2 perunggu (nomor total beregu dan eliminasi beregu).

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat mengatakan, setelah pembinaan di Porprov V Banten kita langsung mengikuti kejurnas dengan jadwal yang disiplin, atlet pun langsung fokus menghadapi kejurnas.

“Setelah kita evaluasi hasil Porprov V Banten, kita fokus di kejurnas alhamdulillah berbuah hasil maksimal,” tutur Dadang yang juga Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang.

Ketua Umum Perpani Banten, Ridwan menambahkan, kita berbangga sebagai pengurus atas perolehan 2 perak dan 3 perunggu di kejurnas ini pada hari pertama kejurnas ini dan masih berharap untuk perolehan medali semoga semakin meningkat lagi karena waktunya masih berlangsung.

“Ini adalah buah perjuangan berlatih dan disiplin rekan-rekan atlet, terus berjuang dan berikan yang terbaik untuk meraih prestasi,” tutup Ridwan.(nis)

Komentar Anda

comments