6 Santri Korban Kecelakaan Masih Dirawat di RS Sari Asih Ciledug

Palapanews.com- Sebanyak enam santri korban kecelakaan di flyover Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu, 25 November 2018, masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Sari Asih, Ciledug.

Keenam korban masih menjalani perawat intensif dan belum diperbolehkan pulang oleh pihak RS.

Dokter jaga Instalasi Gawat Darurat RS Sari Asih, Anggarian Harahap mengatakan, kondisi korban telah sepenuhnya sadar. Namun, masih ada beberapa korban yang harus menjalani perawatan intensif.

“Hari ini belum ada yang pulang dan belum direncanakan pulang,” ujar Angga di RS Sari Asih, Ciledug, Kota Tangerang, Senin, 26 November 2018.

Angga menjelaskan, korban baru akan pulang setelah menjalani perawatan 3-5 hari. Namun, lanjutnya, untuk pasien yang mengalami luka berat belum ditentukan waktu pulangnya. Meski begitu, seluruh pasien telah didatangi pihak keluarga.

“Mereka harus istirahat total dan dirawat dokter saraf, dan jika diperlukan kita perbantukan dokter lain,” katanya.

Angga menambahkan, pasien datang pada Minggu, 25 November 2018, setelah kejadian. Menurutnya, korban datang secara bertahap, tiga orang pada sore hari dan sisanya pada malam hari.

“Ketika datang, tiga korban dalam kondisi tak sadarkan diri. Umumnya korban mengalami trauma pada bagian kepala, perut, dada, pinggul, dan patah tulang. Sampai pagi ini, semua sudah mulai ada perbaikan. Tapi kita masih memantau,” jelas Angga.(rik)

Komentar Anda

comments