Kampung Berkelir Raih Penghargaan Wisata Kreatif Terpopuler

Palapanews.com- Kampung Bekelir berhasil meraih gelar juara pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia untuk kategori Wisata Kreatif Terpopuler.

Meski baru berusia 1 tahun, Kampung Bekelir mampu mengungguli Sulawesi Selatan (juara III) dan hanya kalah dari Sumatra Selatan di urutan pertama pada kategori tersebut.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang hadir bersama dengan Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rina Hernaningsih serta Lurah Babakan, Abu Sofyan mengungkapkan, penghargaan ini diharapkan bisa menjadi semangat untuk warga Kota Tangerang untuk terus berkreasi menata kampungnya sendiri untuk membangun Kota Tangerang menjadi lebih indah.

“Nantinya akan bertambah objek wisata baru di Kota Tangerang,” ujar Arief pada acara yang digelar di Ballroom Hotel Sahid Sudirman, Jakarta, Kamis (23/11).

Arief juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat atas kerjasama yang telah dilakukan hingga berhasil merubah kampung yang kurang tertata menjadi objek wisata yang dikenal di level nasional.

“Maka itu, kita harus menjaga kampung ini agar tetap hijau, bersih dan aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Babakan, Abu Sofyan menyampaikan, atas penghargaan yang diraih atas kreatifitas warganya dan berharap apresiasi ini menjadi pemicu untuk kampung – kampung yang lain.

“Semoga memberikan anugrah dan juga keberkahan untuk warga kampung berkelir,” pesannya.

“Dari kampung berkelir untuk Kota Tangerang, dari Kota Tangerang untuk Indonesia,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kampung Bekelir yang diresmikan oleh Wali Kota Tangerang pada 19 November 2017 lalu merupakan kampung wisata yang pertama di Kota Tangerang dengan ciri khas warna warni di setiap rumah serta lukisan mural di dinding wilayah yang berlokasi di RW. 01 Kelurahan Babakan, Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments