Ferry Batara: Anak, Aset Berharga untuk Masa Depan Bangsa

Palapanews.com- Setiap tanggal 20 November diperingati Hari Anak Internasional. Hari anak ini pertama kali ditetapkan oleh Inggris pada 1954 dan kemudian diikuti oleh negara di seluruh dunia.

Tujuannya untuk mempromosikan kebersamaan sebagai masyarakat internasional terhadap perlindungan anak, meningkatkan kesadaran di kalangan anak-anak di seluruh dunia dan meningkatkan kesejahteraan anak.

Menanggapi hal itu, Calon Anggota DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VI, Ferry Batara mengatakan anak adalah aset berharga untuk masa depan bangsa. Karena itu, penting bagi orang tua untuk memberikan yang terbaik bagi perkembangan anak-anaknya.

“Peringatan Hari Anak Internasional ini mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menyadari dan memahami hak-hak anak. Hal itu agar bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang bermutu,” ujar Ferry Batara di Cinere, Kota Depok, Selasa (20/11/2018).

Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu menjelaskan salah satu diantara hak anak yang harus dipenuhi adalah menyediakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk tumbuh dan berkembang.

“Bagi anak yang masih dalam tahap proses perkembangan, sangat penting untuk selalu berada di lingkungan-lingkungan yang sehat, dan baik untuk pertumbuhannya. Jangan dekat-dekat dengan perokok misalnya, apalagi obat-obat terlarang seperti narkoba dan sejenisnya,” paparnya.

Kemudian, Ferry Batara juga menekankan pentingnya bagi orang tua untuk membuka komunikasi yang baik dengan anak. Tidak memaksakan kehendaknya pribadi. Menurutnya, anak harus dibebaskan berkembang sesuai bakatnya masing-masing.

“Hak anak untuk berpartisipasi secara terbuka juga tidak boleh diabaikan. Biarkan mereka berfikir bebas, tentu selagi masih positif. Kita harus mendukung mimpi yang mereka kejar, jangan karena kita ingin begini dan begitu, anak pada akhirnya tidak tumbuh secara positif,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments