2 Kecamatan di Tangsel Gelar Deklarasi Damai Pemilu 2019

Palapanews.com- Sebanyak dua kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Serpong, yakni Kecamatan Serpong dan Serpong Utara melakukan Deklarasi Damai Pemilihan Umum Tahun 2019 di Aula Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/11/2018).

Dalam deklarasi tersebut turut hadir Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah, Camat Serpong Mursinah, Kapolsek Serpong Kompol Stefanus Luckyto, Danramil, para Lurah, seluruh perwakilan partai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, PPK, PPS dan lainnya.

Kapolsek Serpong, Komisaris Stefanus Luckyto mengatakan tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi, menyinergikan pemahaman bahwa pemilu 2019 merupakan pemilu yang penuh kedamaian, kesejukan dan kenyaman.

“Harapan kami muspika, pemilu tidak menjadi sebuah momok atau stigma yamg menakutkan, menghawatirkan atau menyeramkan apalagi menjelang hari H. Seperti kita ketahui bersama, proses pemilu atau masa kampanye sudah dilaksanakan sejak 23 September, Alhamdulillah hingga kini masih berjalan aman lancar dan terkendali,” ungkapnya.

Kedepan semakin lama semakin panas dan menghangat, tentu saja dibutuhkan sebuah pendingin. Disinilah salah satu wujud nyata pendingin yang kita laksanakan pada kegiatan ini. Muspika Serpong Utara tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh kegiatan partisipasi dari peserta pemilu.

“Kompetisi hal yang wajar dan biasa, harus bisa dijalankan dengan penuh rasa aman dan nyaman. Jangan sampai akhirnya mengorbankan masyarakat, terjadi fisik dan gejolak yang akhirnya menggadaikan rasa aman dan nyaman yang sudah kita wujudkan selama ini,” jelasnya.

Deklarasi Damai Pemilu 2019 Kecamatan Serpong dan Serpong Utara. Foto: Ist

Kapolsek mengajak seluruh stakeholder untuk para calon legislatif dan partai politik untuk sama-sama ciptakan pemilu aman dan damai.

“Dalam momentum ini kami pastikan TNI dan Polri adalah organisasi yang netral dalam pesta demokrasi ini, kami tidak ada kepentingan apa pun. Kami hanya bertugas dan sesuai tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara, Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tangsel dalam hal ini Kecamatan Serpong Utara menyambut positif kegiatan Deklarasi Damai Pemilu 2019.

“Yang mana program pemilu damai dari tingkat pusat sampai ke tingkat rendah di Kelurahan dan Kecamatan dilaksanakan. Kita menyambut dan mengucapkan terimakasih kepada kepolisian, sehingga unsur penyelenggara PPS, PPK, PPL dan lainnya bisa ikut terbantu melaksanakan pemilu damai,” ungkapnya.

Ia berharap, Pemilu Damai 2019 ini berjalan dengan damai dari hulu ke hilir. Sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman dan tentram. Dengan deklarasi ini mengarah terhadap damainya pesta demokrasi.

“Saya yakin teman-teman punya tanggung jawab dan tupoksi terhadap masing-masing bidangnya. Kita harap semua satu visi dan satu suara pemilu bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai,” pungkasnya. (adv)

Komentar Anda

comments