Menkes Puji Program Kesehatan Kota Tangerang

Palapanews.com- Healthy City Summit 2018 secara resmi dibuka dengan Kota Tangerang menjadi tuan rumah. Event 2 tahunan tersebut diikuti oleh para penggiat kota sehat dari seluruh Indonesia.

Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Nila F. Moeloek dalam sambutannya pada pembukaan Healty City Summit menyampaikan alasan terpilihnya Kota Tangerang sebagai tuan rumah kegiatan.

“Kota Tangerang sudah beberapa kali menerima penghargaan terkait program kota sehat,” ujar Menkes di ruang Al Amanah, gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang yang dihadiri perwakilan dari kota dan kabupaten se-Indonesia, Minggu (4/11).

Selain diraihnya prestasi di bidang kota sehat, Menkes juga menilai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah mampu melakukan pendekatan yang baik kepada masyarakat sebagai upaya terciptanya lingkungan masyarakat dan kota yang sehat.

“Kota Tangerang hanya memiliki sebagian kecil luas bandara terbesar di Indonesia. Tapi justru bisa berkali – kali meraih penghargaan di bidang kesehatan,” imbuh Menkes.

Nila juga memuji kinerja Dinas Kesehatan Kota Tangerang dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Tangerang dengan program – program kerja yang telah dilaksanakan.

“Salah satu programnya Cageur Jasa, yang mendapat respon baik dari masyarakat,” tegas Menkes.

Sementara itu, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menambahkan, Pemkot Tangerang akan terus berkomitmen menjaga kondusifitas dan prestasi yang diraih oleh Kota Tangerang dalam menciptakan iklim kota yang sehat.

“Prestasi yang diraih akan selalu jadi pelecut untuk lebih baik lagi bersama – sama membangun kota,” pungkas Arief R Wismansyah.

Sebagai informasi, Healthy City Summit 2018 dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo setelah sebelumnya melakukan senam bersama warga Kota Tangerang sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 di Kota Tangerang. (Adv)

Komentar Anda

comments