Jokowi Buka HKN di Kota Tangerang

Palapanews.com- Kota Tangerang mendapat kesempatan berharga pada tahun ini. Pasalnya, Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 54 tingkat kota dan Healthy City Summit 2018 dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya kalangan ibu – ibu, bahkan anak – anak, remaja dan orangtua tumpah ruah memadati kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang untuk bersama – sama mengikuti rangkaian puncak kegiatan HKN yang dimulai dengan senam bersama.

Kegemuruhan pecah ketika orang nomor satu di Indonesia Jokowi beserta Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Gubernur Banten, Wahidin Halim, dan Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah hadir di tengah – tengah puluhan ribu masyarakat yang memadati kawasan Puspem Kota Tangerang.

Dengan mengendarai motor klasik modifikasi, Presiden beserta rombongan menyapa dan menghampiri masyarakat Kota Tangerang yang sudah sejak pagi menanti kehadiran pimpinan Indonesia.

“Saya berterima kasih karena sudah diterima dengan sangat ramah oleh warga Kota Tangerang,” ucap Presiden RI ke 7, Minggu (4/11).

Selain senam bersama, acara juga dilanjutkan dengan peresmian Health City Summit 2018 yang dihadiri perwakilan dari kota/kabupaten se-Indonesia yang akan berlangsung di Hotel Novotel Tangerang 4 – 6 November 2018.

“Saya menyambut baik pertemuan kota dan kabupaten tentang kota sehat ini. Pola hidup sehat harus terus digelorakan, tidak hanya di Kota Tangerang tapi juga di seluruh daerah,” sambung pria yang akrab dipanggil Jokowi.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nila Moeleok menjabarkan alasan dipilihnya Kota Tangerang menjadi tuan rumah event dua tahunan Health City Summit lantaran telah sering menerima penghargaan terkait kota sehat serta dinilai sukses melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

“Ini bisa dijadikan contoh baik bagi daerah lain. Kota yang hanya memiliki sebagian kecil area bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Tapi justru bisa menerima penghargaan kota sehat berkali kali,” ucap Menkes.

Menkes juga mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Kota Tangerang atas usaha yang telah dilakukan melalui komitmen “Anda Datang, Kami Layani” yang diusung oleh Pemkot Tangerang.

“Kota Tangerang bisa jadi sister city dan contoh bagi kota lain di Indonesia,” puji Nila.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menambahkan, Pemkot Tangerang akan terus berkomitmen menjaga kondusifitas dan prestasi yang diraih oleh Kota Tangerang dalam menciptakan iklim kota yang sehat.

“Prestasi yang diraih akan selalu jadi pelecut untuk lebih baik lagi bersama – sama membangun kota,” pungkas Arief.(ydh)

Komentar Anda

comments