Ribuan Warga Berburu Tiket Murah di KAI Expo 2018

Palapanews.com- Ribuan warga memadati Hall 1 dan 2 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, untuk berburu tiket kereta api mulai harga Rp50 ribuan ke semua tujuan. Ratusan ribu kursi perjalanan pun disediakan dengan harga promo hingga setengah harga.

“Ada 239.240 tempat duduk dengan harga tiket promo di beberapa perjalanan,” ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing & Sales PT Kereta Api Indonesia, Mukti Jauhari saat Opening Ceremony KAI Expo 2018, Sabtu (3/11/2018) pagi.

Menurut pantauan, beberapa loket yang disediakan oleh both-both yang bekerjasama dalam pembelian tiket, seperti Tiket.com, Alfamart, Indomart, Travellin, blibli.com dan lainnya pun telah dipadati ratusan pengunjung.

Harga tiket yang dibandrol sebesar Rp50 ribu untuk kelas ekonomi dari Gambir menuju Bandung. Sementara harga tiket lainnya ke kota lain seperti ke Surabaya Rp150 ribu, Yogyakarta Rp50 ribu, dan Malang Rp150 ribu.

Jam perjalanannya sudah ditentukan, yakni pada jam 11.30, 11.35 dan perjalanan sore yang berlaku untuk perjalanan 5 November sampai 2 Februari 2019 atau 65 hari.

“Melihat potensi perjalanan kereta api yang meningkat. Semoga acara ini memberikan kontribusi dan nilai lebih kepada masyarakat dan minat menaiki kereta api ke sejumlah destinasi wisata semakin meningkat. Sehingga memudahkan warga dalam melakukan perjalanan,” paparnya.

Sementara Nurohman mengaku harus bayar Rp20 ribu untuk masuk ke hall tempat pameran digelar, setelah itu baru bisa berburu tiket murah. Bukan hanya satu stand, Nurohman harus keliling both penyedia tiket dulu mencari antrian yang paling sedikit. (nad)

Komentar Anda

comments