Pesawat Lion Air Jatuh, Ketua DPR Datangi Bandara Soetta

Palapanews.com- Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendatangi VIP Lounge Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

Kedatangannya untuk menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Kami menyampaikan rasa keprihatinan mendalam terhadap keluarga korban, semoga bisa tabah,” ujar Bambang di VIP Lounge Crisis Center Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (30/10).

Bambang mengatakan, pihaknya mengaku terus mendorong petugas evakuasi Basarnas, TNI dan Polri, dalam menemukan korban.

“Kita dorong Basarnas menemukan korban sesegera mungkin, biar menimbulkan kepastian dan menghilangkan kegalauan dari keluarga korban yang membutuhkan kepastian,” jelas Bambang.

Bambang pun meminta Kementerian Perhubungan RI untuk segera melakukan audit dan investigasi terhadap perusahaan penerbangan.

“Kita minta pemerinta untuk melakukan audit dan investigasi terhadap perusahaan, terutama terhadap mesin mesin. Ini kejadian bukan pertama kali,” katanya.

Pihaknya berhadap, pemerintah dan swasta benar-benar mengutamakan sisi keamanan penumpang pesawat. “Kita dorong pemerintah betul-betul menjaga keamanan dan kenyamanan,” ucapnya.(rik)

Komentar Anda

comments