Asyik, Paskibraka Tangsel Dapat Uang Kadeudeuh

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) memberikan penghargaan kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Tangsel Tahun 2017. Selain itu, para Paskibraka juga mendapat uang kadeudeuh.

Menurut Kepala Dispora Tangsel E Wiwi Martawijaya, penghargaan tersebut merupakan tindak lanjut dari paskibraka yang telah selesai melaksanakan tugas mulianya sebagai pengibar bendera pada 17 Agustus 2018.

“Atas perjuangan paskibraka dalam pengibaran, maka pemkot memberikan penghargaan kepada seluruh anggota dan para pelatih paskibraka Tangsel,” ungkap Wiwi.

Penghargaan yang diberikan dalam bentuk uang tunai. Hanya saja, besaran uang itu tidak disebutkan. Selain itu paskibraka juga akan diajak untuk pengembangan wawasan ke akademi militer di Magelang dan tur ke istana kepresidenan di Yogjakarta selama empat hari.

“Para anggota paskibraka ini juga akan bernaung dalam wadah organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) untuk menyalurkan apresiasinya,” bebernya.

Sementara, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa anggota paskibraka telah mampu mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi.

“Menjadi anggota paskibraka butuh perjuangan keras, banyak kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Namun dengan berhasil mengatasi kesulitan tersebut berarti dia mampu memimpin diri sendiri,” jelasnya.

Dalam mengikuti paskibraka yang begitu ketat, anggota mampu mengatasi rasa lelah, cape, bahkan mampu melampaui fisik. Dan itu semua merupakan nilai yang didapat.

“Dengan tugas paskibraka kemarin, mereka mendapatkan nilai kepemimpinan, kehormatan, dan nilai yang sebetulnya sudah dirangkum dengan nilai pancasila. Dan itu akan dihadirkan dalam tantangan hidup bagi mereka kedepan,” bebernya.

Diharapkan pembinaan akan terus berlanjut, supaya mereka menjadi kader bangsa. Kami berharap mereka mampu mengatasi persoalan, mampu melawan nafsu nya sendiri. (kom/one)

Komentar Anda

comments