Peringatan Hari Santri di Kota Tangerang Diramaikan Ribuan Warga

oleh -

Palapanews.com- Apel Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Tangerang dihadiri ribuan masyarakat, Senin (22/10/2018). Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Ahmad Yani ini juga diramaikan denga pemutaran film Sang Kyai.

Kegiatan ini diramaikan juga pegawai Pemkot Tangerang, kepolisian, TNI serta santri berbagai pondok pesantren dari dalam dan luar kota Tangerang.

Ada hal yang tidak biasa dari apel peringatan hari santri 2018 ini, lantaran seluruh petugas dan juga peserta apel mengenakan pakaian muslim layaknya seorang santri tak terkecuali Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah beserta para jajarannya.

Arief yang berkesempatan menjadi pembina pada apel tersebut mengajak seluruh peserta apel untuk menghormati dan menghargai perjuangan para santri yang telah membantu kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Untuk itu semua mari kita sejenak mengheningkan cipta sebagai bentuk penghargaan bagi santri yang telah berjuang,” ajak Arief.

Selain menggelar apel, pada peringatan Hari Santri 2018 yang mengusung tema Bersama Santri Damailah Negeri ini Pemkot juga menggelar sejumlah lomba yang diikuti oleh santri dari berbagai madrasah mulai dari pembacaan Al Qur’an hingga lomba makan kerupuk bersama dengan Wali Kota.

“Ayo santri pada ikutan, saya juga ikutan nanti yang menang dapet hadiah,” seru Arief kepada santri.

Selain lomba, kegiatan yang menarik perhatian dan minat dari para santri adalah pemutaran film Sang Kyai yang menceritakan tentang perjuangan para ulama dan juga santri dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tampak ratusan santri putra dan putri serius dan terbawa alur cerita yang disajikan bahkan tak jarang mereka bersorak dan menahan air mata ketika menyaksikan film yang mengangkat kisah ulama besar, pahlawan nasional serta pendiri Nahdlatul Ulama KH. Hasyim Asyari. (ydh)

Komentar Anda

comments