HERO Group Komitmen Terapkan Good Retail Practices

Palapanews.com- Sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku, Hero Group bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Perdagangan RI menyelenggarakan Forum Diskusi dengan tema Penerapan Keamanan Pangan dan SNI untuk Mencapai Good Retail Practices di Graha Hero CBD Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Kamis (18/10/2018).

Turut hadir pada acara ini Penny K. Lukito, Kepala BPOM yang membuka acara dihadapan Ipung Kurnia, Presiden Komisaris PT Hero Supermarket Tbk beserta jajaran Direksi dan karyawan HERO Group. Para peserta diskusi dibekali dengan materi Keamanan Pangan, Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kepala BPOM mengatakan pengawasan pangan modern saat ini lebih menitikberatkan pada tanggung jawab pelaku usaha dalam menjamin keamanan, mutu, khasiat dan manfaat produk.

“Hal ini sejalan dengan prinsip ke-4 dari National Food Control System yang dikeluarkan oleh Codex Allimentarius Commission (2013) bahwa pelaku usaha pangan merupakan pemeran dan penanggung jawab utama dalam menjamin keamanan produknya dan berkewajiban untuk mengawasi produknya agar secara konsisten memenuhi ketentuan,” paparnya.

Sementara Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan ingin menghadirkan toko-toko yang dapat dipercaya oleh pelanggan, salah satu caranya adalah dengan menjaga kualitas dan keamanan produk karena pelanggan adalah fokus utama pihaknya.

“Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada BPOM dan Kementerian Perdagangan yang telah mendukung kami dalam menguatkan pemahaman terkait regulasi yang berlaku sehingga kami dapat lebih memahami dan mengaplikasikan dalam kegiatan operasional sesuai Good Retail Practices,” ucapnya.

Langkah berikutnya kegiatan HERO Group dengan BPOM ini juga akan dilaksanakan di 6 kota lainnya, yaitu Jakarta, Lampung, Surabaya, Semarang, Makassar dan Banjarmasin. Dimana pada kegiatan tersebut akan dihadiri oleh para Store Manager Giant dan Hero Supermarket dari berbagai daerah di Indonesia. (nad)

Komentar Anda

comments