Final GSI Nasional, Banten Bakal Habis-habisan Lawan Jatim

Palapanews.com- Langkah tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Banten yang diwakili tim GSI Tangsel untuk menuju juara di tingkat Nasional tinggal selangkah lagi. Ini dipastikan setelah, tim GSI Banten yang bertemu tim GSI Jawa Tengah (Jateng) di babak semifinal, berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (18/10/2018), tim GSI Banten unggul melalui gol tunggal dari Dicky Wahyudi.

Jalannya pertandingan di semifinal ini pun, berjalan menarik. Sejak wasit meniup peluit kick off babak pertama, kedua tim sama-sama ngotot untuk memperebutkan tiket final.

Saling jual beli serangan tersaji, Banten yang masih mengandalkan Aditya Daffa Al Haqi sebagai kapten sekaligus pengatur ritme pertandingan beberapa menciptakan peluang berbahaya.

GSI Jateng bukan tanpa perlawanan, beberapa kali pertahanan GSI Banten yang dikawal Herjun Harianja bekerja keras menghalau serangan GSI Jateng.

Terlalu asyik menyerang, pertahanan GSI Jateng lengah dan terbuka. Hal ini mampu dimanfaatkan baik GSI Banten. Hasilnya, gol GSI Banten yang ditunggu-tunggu hadir melalui Dicky Wahyudi dan merubah skor menjadi 1-0.

Di final, GSI Banten sudah ditunggu tim GSI Jawa Timur (Jatim). Dimana, GSI Jatim berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 2-0.

Pertandingan final pun, akan dimainkan pada Sabtu (20/10/2018) bertempat di lingkungan Gelora Bung Karno (GBK) yakni Stadion Madya.

Pelatih GSI Banten, Suwandi mengatakan di final para pemainnya akan tampil habis-habisan demi meraih gelar juara. Terlebih para pemain GSI Banten fit 100 persen.

“Insya Allah Banten siap untuk final. Anak-anak juga fit semua. Menjelang final, kami akan latihan ringan di sekitar hotel, karena tim tidak akan pulang ke Tangsel,” ujar Suwandi. (nad)

Komentar Anda

comments