130 Stand Ramaikan Pameran Koperasi dan UMKM di Tangerang

Palapanews.com- Sebanyak 130 stand dengan berbagai produk UMKM unggulan yang terdapat di Kota Tangerang dijajakan dalam Pameran Koperasi dan UMKM Ke-71 Tahun 2018 yang digelar Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Koperasi dan UMKM berlokasi di Lapangan Green Lake City, Kamis (18/10).

Lokasi acara sudah penuh sesak dipadati warga yang ingin melihat dan membeli produk-produk bahkan sebelum pameran resmi dibuka. Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang datang didampingi wakilnya Sachrudin dan beberapa kepala OPD, unsur Forkopimda serta camat dan lurah hadir dalam pembukaan pameran ini.

Walikota Tangerang menyampaikan, koperasi dan UMKM menjadi salah satu roda penggerak yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan menjadi wadah untuk UMKM dan koperasi mengembangkan produk-produk yang bisa dibanggakan buat Kota Tangerang dan Indonesia,”

“Hasil dari produk ini bisa menjadi buah tangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Walikota.

Dalam acara pembukaan ini diluncurkan aplikasi Koperasi dan UMKM yang terintegrasi dalam aplikasi Tangerang LIVE. Selain itu juga terjalin kerjasama atau penandatangan MoU antara Walikota Tangerang dengan Rektor Swiss German University (SGU) dan MoU antara Kepala Dinas Koperasi & UMKM dengan Dekan Swiss German University (SGU).

“Kerjasama dengan UMKM melakukan focus group discussion serta pendampingan dengan para koperasi dan masyarakat sehingga bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat,” jelas Arief.

Selain itu dilakukan juga penandatangan MoU Kadin PB Kota Tangerang dengan PT. Visionet Internasional (OVO) dan PT. Visionet Data Internasional yang bertujuan agar pembayaran di stand-stand produk serta pemasaran dan pembayarannya melalui OVO.

“Memasarkan UMKM, kerjasama OVO jadi nanti dengan aplikasi pembayarannya,” tambah Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangerang, Sayuti mengatakan kegiatan pameran ini digelar ditempat berbeda dari tahun sebelumnya untuk meningkatkan pendapatan dari stand-stand yang ada.

“Lokasinya kan rame nih mudah-mudahan produknya terjual banyak,” papar Sayuti.

Sayuti juga menerangkan, pihaknya akan terus meningkatkan jumlah koperasi dan UMKM yang dibentuk ditingkat kelurahan dari tahun sebelumnya.

“Sudah ada 53 koperasi, mudah-mudahan tahun depan semuanya sudah punya jadi totalnya 104 koperasi,” harapnya.

Sebagai informasi, acara pameran yang dibuka dengan pemukulan kentongan ini akan diselenggarakan hingga lima hari kedepan, yaitu tanggal 18 hingga 22 Oktober 2018. Dan diisi dengan berbagai sajian menarik, seperti pentas seni, pelayanan masyarakat, serta kuliner.(ydh)

Komentar Anda

comments