4 Pilihan Es Kopi yang Minim Kalori

oleh
Es kopi minim kalori.

Palapanews.com- Sekarang ini, banyak remaja dan orang dewasa yang keranjingan minum es kopi. Ya, minuman kekinian yang satu ini tak hanya dipilih sebagai pelepas dahaga, tetapi juga obat stres di sela-sela aktivitas yang padat.

Sayangnya, berbagai kopi dingin yang ditawarkan di pasaran umumnya mengandung tinggi gula dan kalori. Hal ini tentunya dapat meningkatkan risiko diabetes dan obesitas di masyarakat. Ketimbang menghabiskan uang dan mempertaruhkan kesehatan Anda, ada baiknya Anda buat sendiri es kopi yang lebih sehat dan rendah kalori tapi tetap lezat diminum.

Daftar es kopi kekinian yang lezat dan rendah kalori, dikutip dari Hellosehat.com.

1. Kopi moka
Bagi Anda pecinta kopi moka, sekarang Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Minuman kopi ini tentunya jauh lebih sehat, karena menggunakan susu rendah lemak, bubuk kokoa, bubuk kopi, dan sedikit sirup maple untuk menambah cita rasa kopi.

Dalam satu resep es kopi, hanya terkandung 127 kalori saja, lho. Angka ini jauh lebih rendah ketimbang sajian kopi di pasaran.

2. Smoothie kopi rasa pisang
Resep kopi ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin meraup manfaat makan buah ke dalam sajian kopi kekinian. Paduan pisang dan kopi membuat minuman kekinian ini jadi lebih nikmat, segar, dan sehat.

Siapkan susu rendah lemak, pisang, bubuk kopi atau espresso, dan sedikit kayu manis untuk menambah aroma kopi buatan. Hanya dalam waktu lima menit saja, Anda sudah bisa menyeruput es kopi lezat yang mengandung 186 kalori, bahkan sekaligus memenuhi 20 persen kalsium harian Anda.

3. Vanilla cappuccino
Vanilla cappuccino bikinan sendiri bisa membantu memenuhi kebutuhan protein harian Anda, lho. Pasalnya, minuman kopi ini menggunakan bubuk susu protein yang membuat rasa kopinya semakin lezat dan sehat.

Siapkan juga es batu, bubuk kopi, susu almond, dan Greek yogurt. Campurkan semua bahan, lalu blender selama 30-40 detik sampai semuanya tercampur rata. Minuman kopi dingin ini mengandung lebih dari 30 gram protein dalam satu gelasnya.

4. Frappuccino
Ketimbang membeli frappuccino yang tinggi gula, lebih baik buat sendiri frappuccino yang lebih sehat dan ekonomis. Kalau es kopi frappuccino yang dijual di pasaran biasanya menggunakan gula meja, maka Anda bisa menggantinya dengan gula stevia atau gula aren yang lebih sehat.

Tambahkan susu almond, ekstrak vanilla, dan bubuk kopi, lalu campur semua bahan. Bekukan frappuccino di dalam freezer, kemudian blender es frappuccino hingga halus. Sajikan selagi dingin. (hs)

Komentar Anda

comments