XL Axiata – Kemenhub Jadikan Pelajar Pelopor Keselamatan Berkendara

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menjalin kerjasama tentang sosialisasi keselamatan berkendara di kalangan pelajar.

Hal tersebut terutama bertujuan mendorong para pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di kalangan remaja dan anak-anak muda.

Sosialisasi dalam bentuk pelatihan dan pendidikan antara lain tentang pemanfaatan sarana digital digelar selama 5 hari, 8 – 12 Oktober 2018 di Jakarta. Acara dibuka Direktur Jenderal Perhubungan Darat  Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan, sesuai kerjasama kedua pihak yang telah terjalin dengan sangat baik hingga saat ini, XL Axiata berkomitmen mendukung program sosialisasikan keselamatan berkendara secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Edukasi pemanfaatan sarana digital merupakan cara tepat guna untuk menyebarkan pesan-pesan keselamatan berkendara, dan ini sangat relevan mengingat karakter anak-anak muda saat ini yang tak bisa terlepas dari sarana digital,” terang Tri Wahyuningsih, di Jakarta.

Materi yang diangkat dalam pelatihan ini mengusung tema “The Power of Social Media”. Para pelajar akan dilatih antara lain tentang bagaimana memilih sosial media yang paling mempresentasikan dirinya, rumus dasar konten sosial media, gaya penulisan, penggunaan hashtag, membuat koten yang menarik, juga bagaimana menciptakan citra sebagai Duta Keselamatan Berkendara di sosial media. (rls/bd)

Komentar Anda

comments