Rakornas Apeksi 2019 Batal Digelar di Palu

Palapanews.com- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang sedianya digelar di Palu, Sulawesi Selatan pada 2019 nanti bakal dipindah ke kota lain. Ini mengingat Kota Palu masih fokus pemulihan pascabencana.

“Diganti, atau pindah ke kota lain. Mengingat Palu saat ini masih fokus terhadap pemulihan bencana alam gempa dan tsunami, jadi nanti kami berencana akan memindahkan ke kota lain,” ungkap Airin Rachmi Diany, selaku Ketua Apeksi Rabu (10/10/2018) melalui pesan Whatsapp.

Seluruh anggota Apeksi, yakni Walikota se-Indonesia, menurut Airin saat ini fokus terhadap pemberian bantuan uang tunai maupun non tunai seperti sandang, pangan dan papan kepada korban bencana gempa dan tsunami di Palu.

Misalnya saja pada hari ini, Airin bersama Walikota Bogor, Binjai, Medan, Ternate dan Bontang, datang langsung ke Palu memberikan bantuan dari masing-masing wilayahnya.

“Bila Tangsel menyumbangkan dana sebanyak Rp 780 juta, teman-teman walikota lain pun sama menyumbangkan dari masing-masing daerahnya,” ujar Airin.

Para walikota pun terlihat mengunjungi langsung posko-posko pengungsian yang ada di Kota Palu. Kemudian memberikan bantuannya kepada Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo alias Pasha Ungu. (nad)

Komentar Anda

comments