Bidan Kembalikan Bayi ke Orangtuanya

Palapanews.com- Setelah diduga ditahan selama hampir satu pekan oleh seorang bidan, bayi mungil yang sempat heboh diberitakan melalui media massa akhirnya dikembalikan ke orangtuanya, yakni pasangan Randi dan Atikah.

Bayi perempuan tersebut dikembalikan langsung oleh bidan Y dalam keadaan sehat. Sebelumnya, bidan Y merupakan seseorang yang menalangi biaya persalinan saat Atikah menjalani proses melahirkan di RS Permata Ibu Tangerang melalui operasi cesar.

Randi mengatakan, anak ketiganya ini dikembalikan pada Senin 1 Oktober 2018 malam. Ia mengaku kaget bercampur senang setelah satu pekan tak bisa melihat bayinya.

“Bidan sudah pulangin bayi saya kemarin. Tiba-tiba kemarin dia datang bawa bayi saya,” ujar Randi di Kampung Selapajang Jaya RT02 RW04, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa 2 Oktober 2018.

Menurut Randi, sang bidan datang seorang diri saat menyerahkan bayi yang hingga kini belum diberikan nama. Bidan menyerahkan bayi itu secara tergesa-gesa.

“Pulanginnya buru-buru, dia langsung ‘Pak ini bayinya’ langsung pamit izin katanya ada pasien. Mungkin dia itu juga sudah ngebaca di media kali,” kata Randi.

Randi menambahkan, problem ini telah usai secara musyawarah yang melibatkan sejumlah pihak termasuk kepolisian. Terdapat perjanjian dalam proses pemulangan bayi, dimana orangtua harus mencicil biaya persalinan yang ditalangi bidan Y sebesar Rp10 juta, dengan tenor perbulannya Rp500 ribu selama 18 kali.

“Kami cicil ke bidan Y, pertama bayar Rp1 juta selanjutnya Rp500 ribu,” jelasnya.(rik)

Komentar Anda

comments