UAS Tampil di Al Adzom, Dishub Siapkan 10 Kantong Parkir

Palapanews.com- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengimbau kepada para jamaah yang ingin menghadiri Pengajian Ustadz Abdul Shomad (UAS) untuk bisa memanfaatkan angkutan umum sebagai kendaraan menuju lokasi acara.

“Saya mengimbau agar masyarakat yang mau menghadiri pengajian UAS bisa menggunakan angkutan umum,” ujar Saeful saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/09).

Meski demikian Saeful menjelaskan, pihaknya juga telah menyiapkan 10 lokasi yang bisa dijadikan kantong-kantong parkir bagi jamaah yang membawa kendaraan pribadi. Mulai dari Lapangan LP Anak, Lapangan Sukun, Lapangan Ahmad Yani, Parkiran Puspem, Stadion Benteng, Pasar Beras, Mall Bale Kota, Kantor Pajak, Perumahan Imigrasi, dan TK di Lio Baru.

“Bagi yang bawa kendaraan pribadi silahkan parkir di 10 titik parkir yang sudah disiapkan dan gunakan kunci ganda,” jelas Saeful seraya menyebutkan bahwa pihaknya juga akan menurunkan 750 personel gabungan dari Dishub, Polisi, TNI dan Pol PP.

Saeful juga meminta kepada masyarakat yang membawa kendaraan pribadi untuk tidak parkir di bahu-bahu jalan.

“Saya minta masyarakat untuk tidak parkir di bahu jalan, kami tidak akan mentolerir dan akan kami tindak tegas,” tegasnya.

Sementara itu, terkait pengaturan lalu lintas selama pelaksanaan acara, Dishub bekerjasama dengan Pihak Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota akan melakukan penutupan satu lajur Jalan Satria Sudirman (depan puspem)

“Kami mengimbau masyarakat umum selama pelaksanaan acara pada Hari Jumat (28/09) Malam untuk menghindari Jalan Satria Sudirman, Jalan TMP Taruna dan Jalan Satria (jalan tembusan dari Daan Mogot ke Puspem),” paparnya.

Sebagai informasi, pada Jumat (28/09) nanti, BKPRMI Kota Tangerang berencana mengundang Ustadz Abdul Somad untuk menyampaikan tausiyah di Masjid Raya Al Azhom. Kegiatan tersebut merupakan bagian untuk memperingati Tahun Baru Islam 1440 H. Diperkirakan akan ada puluhan ribu jamaah yang akan hadir untuk mendengarkan tausiyah dari ustadz lulusan Al Azhar Mesir tersebut.(ydh)

Komentar Anda

comments