Maruga Pond Park Ditarget Selesai Akhir Desember 2018

Palapanews.com- Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan pekerjaan lanjutan pembangunan Maruga Pond Park yang berlokasi di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Plt Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan Maruga Pond Park sebelumnya bernama Tandon Nusa Loka dan dibangun sejak 2017. Pada tahun anggaran 2018 masuk dalam pekerjaan lanjutan dengan nilai kontrak sebesar Rp5,7 miliar dengan pemenang tender yakni PT Yasuba Dwi Perkasa dengan waktu pelaksaan yakni 160 hari kalender.

“Pekerjaan Maruga Pond Park ini akan selesai di Desember, Insyallah kalau tidak ada aral melintang akan diresmikan pada Januari 2019,” katanya.

Maruga Pond Park ini, menurut Plt Kepala DPU, akan dijadikan destinasi wisata baru untuk masyarakat kota berpenduduk 1,5 juta jiwa ini. Seperti halnya Tandon Ciater di Serpong dan Tandon Pondok Jagung di Serpong Utara.

Untuk di 2018 ini, pelaksanaan lanjutan pekerjaan yang dilakukan berupa pembangunan saluran masuk utama dari Perumahan Ciater Permai dengan box culvert ukuran 1,8×2 m, pembuatan lahan parkir dengan konstruksi baja terdiri dari dua lantai, pemagaran keliling tandon, pembuatan saluran perimeter, pembuatan atap pintu air.

“Tidak hanya itu, tahun ini pun akan dibuat jogging track, halte dan tempat duduk plaza. Tandon ini berfungsi untuk reservoir air dan arena rekreasi atau bisa dijadikan destinasi wisata air,” terangnya.

Aries menjelaskan, Maruga Pond Park dibangun diatas lahan 1,2 hektar dengan luas tandon 4.035 meter, kedalaman tandon kurang lebih 2,5 meter. Sedangkan, untuk luas paving block parkiran yakni 347.7 meter, dan jalan tandon atau jogging track 899,2 meter.

Sementara, salah seorang warga Ciater Yeri berharap pembangunan tandon tersebut dapat selesai sesuai dengan waktu pekerjaan.

“Kalau dilihat sih bagus ya buat olahraga pagi hari, dan tempat untuk bersantai di sore hari. Semoga warga Ciater bisa dapat segera merasakan manfaat dari pembangunan tandon tersebut,” pungkasnya. (red)

Komentar Anda

comments