Arief Minta PDAM TB Siapkan Strategi Antisipasi

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah kembali meninjau lokasi bocornya pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) milik PDAM Tirta Benteng (TB) di Jl. Halim Perdana Kusuma, Kebon Besar, Batuceper, Tangerang ,Selasa (18/9).

Didampingi Sumarya, Direktur Utama PDAM Tirta Benteng, Arief meminta agar PDAM dapat menyediakan alat berupa scanner yang fungsinya untuk mendeteksi titik kebocoran Pipa.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi apabila terjadi kebocoran dapat langsung diketahui titik mana saja yang bocor dan dapat segera dilakukan perbaikan kerusakannya.

“Sekarang jalur ini diantisipasi dong pak Sumarya agar ketika nanti ada kejadian seperti ini lagi kedepan sudah memiliki sistem by pass,” pinta Arief.

“Agar masyarakat juga percaya bahwa dengan menggunakan Air PDAM itu aman,tidak akan kekurangan air dan masyarakat mau beralih dari air tanah ke air PAM,” sambungnya.

Arief mengimbau kepada PDAM untuk dapat melakukan penetrasi kepada masyarakat agar mau menggunakan air PDAM dan menggurangi pemakaian air tanah.

“Air tanah di wilayah kecamatan Benda itu sudah payau, tapi masih sedikit yang pakai air PDAM,”

“Pakai strategi yang lain dong bagaimana caranya warga Benda bisa menemukan loket – loket pendaftaran lebih mudah”, imbuhnya Arief.

Untuk itu, Arief meminta agar PDAM bisa mengambil langkah – langkah strategis demi mencukupi ketersediaan air bersih tidak hanya di wilayah Benda namun juga di wilayah kecamatan lain.

“Buka stand kecil untuk pendaftaran di Tiap RW, cari waktunya yang bagus kapan warga RW tersebut sedang ramai, kalau perlu kita subsidi biar gratis pendaftarannya,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, PDAM Tirta Benteng kota Tangerang memberikan layanan bagi masyarakat kota Tangerang yang membutuhkan layanan air bersih atau informasi tentang pendaftaran pelanggan dapat menghubungi PDAM Tirta Benteng melalui nomor layanan 021-5587234/021-5579928.(ydh)

Komentar Anda

comments