Arief Bakal Ubah Pasar Anyar jadi Sentra Pelayanan Publik

Palapanews.com- Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Wakil WaliKota, Sachrudin beserta seluruh pejabat esselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang mengikuti kegiatan Pengembangan Kompetensi Manajerial Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Pemerintah Kota Tangerang.

Walikota menyampaikan, gagasan tentang tersedianya suatu area yang bisa menjadi tempat bagi masyarakat untuk mengurus berbagai dokumen pelayanan publik.

“Rencananya akan coba dipikirkan untuk pusat pelayanan publik di area Pasar Anyar,” jelas Arief.

“Jadi nanti perijinan, dukcapil, dan yang berurusan dengan pelayanan masyarakat bisa diurus ke sana,” sambungnya.

Rencana tersebut dilontarkan mengingat keberadaan Pasar Anyar yang juga merupakan salah satu destinasi wisata dan lokasi perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat Kota Tangerang.

“Konsepnya mungkin tetap ada pasarnya, tapi kita bangun juga mall pelayanan publik,” terang Arief.

Arief juga mengimbau kepada seluruh jajaran OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Tangerang untuk dapat menghilangkan ego sektoral yang masih menjadi hambatan dalam terciptanya pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.

“Belajar dari kota Surabaya, mereka kalau ada masalah bukan hanya 1 OPD yang menangani tapi banyak OPD juga ikut bantu menyelesaikan masalah,”

“Contohnya soal anak jalanan, bukan cuma jadi tugas Satpol PP saja tapi juga ada tanggung jawab dari Disdik terkait sekolah anak jalanan dan juga dari OPD lain,” sambung Walikota.

Untuk itu, Arief menekankan tentang pentingnya rasa saling memiliki dan kesatuan dari jajaran Pemkot Tangerang selaku pelayan masyarakat dalam melayani warga.

“Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan jika kita bersatu dan bermusyawarah,” pungkas Arief.(ydh)

Komentar Anda

comments