Pipa JDU Pecah, Suplay Air PDAM Tirta Benteng Terganggu

Palapanews.com- Lantaran adanya tekanan beban berat atau detonasi kendaraan berat, pipa Jaringan Distribusi Utama(JDU) milik PDAM Tirta Benteng yang berlokasi di Jalan Halim Perdana Kusama Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, pecah.

Akibat pecahnya pipa tersebut suplai air untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Benda, Kecamatan Cipondoh, dan Kecamatan Batuceper terganggu.

Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM TB Kota Tangerang, Ichsan Sadikin mengatakan, jika pecahnya pipa Jaringan Distribusi Utama tersebut disebabkan akibat tekanan yang sangat berat. Pasalnya, jalur tersebut kerap dilintasi oleh kendaraan berbeban berat, sehingga secara tidak langsung membuat struktur tanah jadi amblas.

“Pipa JDU pecah karena adanya tekanan yang amat berat, dan membuat tanah jadi amblas dan berdampak pecahnya pipa JDU” kata Ichsan.

Ichsan menambahkan, sampai saat ini, pihaknya terus melakukan perbaikan di lokasi pecahnya pipa Jaringan Distribusi Utama.

“Kami juga memohon maaf yang sebesar besarnya atas terjadinya gangguan aliran air bersih,” pungkasnya seraya menambahkan, PDAM Tirta Benteng juga  mengimbau apabila ada permintaan Air bersih melalui Mobil Tangki silakan hubungi kami di call center : 021-5587234/021-55799287.(ydh)

Komentar Anda

comments