Asian Para Games 2018, Indonesia Target 7 Besar

Palapanews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan Indonesia masuk tujuh besar pada Asian Para Games 2018. Optimisme ini mengacu pada hasil Asian Para Games Incheon 2014 lalu dimana Indonesia duduk di peringkat 9.

“Mengenai target prestasi, kita berharap bisa naik,” kata Menpora kepada wartawan usai Rapat Terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018)

Untuk itu, Menpora menargetkan Indonesia bisa naik ke 7 besar, dengan kurang lebih perolehan medali emas 16-19 medali emas dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Semua persiapan sudah dilaksanakan, dan Bapak Presiden betul-betul concern untuk melihat bahwa Pelatnas harus dilihat secara detail, seluruh kebutuhan atlet harus dipenuhi, alat-alat latih dan alat tanding juga dipenuhi. Dan itu sudah kami laksanakan dengan baik,” terang Menpora.

Demikian pula soal bonus, menurut Menpora, Presiden betul-betul concern terhadap rencana pemberian bonus yang setara dengan atlet Asian Games.

“Jadi penyamarataan betul-betul harus dilaksanakan, sehingga jumlah bonus termasuk bonus-bonus yang lain juga akan diberikan secara sama dengan atlet Asian Games,” ucapnya.

Imam menambahkan, Presiden meminta agar panitia pelaksana lebih memaksimalkan dalam rangka penyambutan tamu-tamu negara, sehingga para duta-duta olahraga disabilitas dari negara Asia ini yang berjumlah kurang lebih 42 negara lebih gembira, lebih semangat, lebih nyaman, dan mereka tentu akan termotivasi untuk bisa bertanding di Asian Para Games ini.

Menurut Menpora, Asian Para Games pada 6-13 Oktober, digelar di Gelora Bung Karno Jakarta untuk venue pertandingan, juga ada JIExpo Kemayoran, Sirkuit Sentul di Bogor, dan Wisma Atlet untuk akomodasi para atlet disabilitas. (hms/red)

Komentar Anda

comments