Investasi Rp 150 Miliar, Ini Fasilitas Siloam Hospitals Semarang

Palapanews.com – Siloam Hospitals Semarang yang baru diresmikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi  bersama CEO Lippo Group, Dr. James Riady pada Rabu 5 September 2018 bernilai investasi Rp 150 milyar.

Rumah sakit Siloam ke-34 yang berlokasi di daerah Peterongan ini,  dibangun tiga lantai. Dan memilki beragam layanan seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam, rawat jalan, dan rawat inap.  Termasuk juga pelayanan medical check-up, layanan bersalin dan kesehatan anak, kamar operasi, farmasi, serta dilengkapi dengan fasilitas medis pendukung seperti CT Scan 64 Slices, X-Ray dan USG 3D.

Rumah sakit dibuat nyaman bagi pasien dan didukung oleh para dokter spesialis, sub-spesialis, serta tenaga medis yang kompeten.  Juga berpengalaman untuk memberikan pelayanan medis prima secara tepat, efektif, dan menyeluruh demi upaya penyelamatan dan pemulihan pasien.

Siloam Hospitals Semarang akan mengedepankan fasilitas kejadian gawat darurat (emergency), terutama penanganan pasien dengan serangan jantung, stroke, dan trauma.  Selain itu, Siloam Hospitals Semarang juga memiliki Pusat Unggulan Penanganan Nyeri yang akan menangani berbagai macam kasus nyeri, seperti nyeri kepala, nyeri tulang belakang, nyeri otot, nyeri lutut, dan nyeri sendi lainnya.

Untuk semakin memaksimalkan layanan, Siloam Hospitals Semarang juga dilengkapi dengan digital telemedicine yang memungkinkan dilakukannya akses/komunikasi langsung dokter dan pasien Siloam Hospitals Semarang dengan dokter dan spesialis lainnya yang ada di jaringan grup rumah sakit Siloam.

Kehadiran Siloam di Semarang juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Semarang, seperti yang diutarakan Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit Suryo Wicaksono, MBA.

“Iklim berinvestasi membaik dengan hadirnya nama besar Siloam di Semarang. Semoga kehadiran Siloam turut meningkatkan kesejahteraan warga Semarang,” katanya. (rls/bd)

Komentar Anda

comments