Ninok Leksono: UMN Ingin di Garis Depan Penerapan AI

oleh -
Ninok Leksono (tengah) dan Febrian, menunjukan surat MoU UMN - RII. (bd)

Palapanews.com – Perkembangan kecerdasan buatan alias Artificial Intelligence (AI) bergerak semakin cepat dan tidak terelakan, UMN ingin selangkah lebih maju berada di garis depan dalam penerapan AI di bidang keilmuan, industri, maupun aplikasi sehari-hari dengan meluncurkan Lab Artificial Intelligence UMN.

Hal tersebut ditegaskan Ninok Leksono, Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) pada acara peresmian Lab Artificial Intelligence (AI) UMN, Selasa 4 September 2018 di Ruang C 504, New Media Tower Universitas Multimedia Nusantara, Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang.

Diakui Ninok peluncuran Lab AI UMN  atas kerjasama UMN dengan PT ReNom Infrastruktur Indonesia (RII) yang didasari pada upaya kedua pihak dalam mencetak Data Scientist siap pakai untuk kebutuhan industri ke depannya.

“Kami menyambut baik RII untuk pendirian Lab yang di bidangnya (Artificial Intellegence) yang sedang trending. Melihat kebutuhan industri ke depannya, tentu UMN tidak ingin ketinggalan kereta,” tandas Ninok.

“Kita harus cepat cepat mencetak tenaga kerja yang kualitasnya memenuhi sebagai Data Scientist, ahli big data, ahli AI. Kalau kita sudah punya mitra yang berbobot, nantinya mahasiswa sudah siap pakai, siap bekerja di bidang ini,” tambahnya.

Direktur PT ReNom Infrastruktur Indonesia (RII) Febrian mengutarakan bahwa pihaknya mewakili GRID Japan membawa Artificial Intelligence Framework dari Jepang ke Indonesia bernama ReNom, untuk mengembangkan dan memecahkan masalah infrastruktur Indonesia melalui teknologi terdepan. (bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.