Warga Depok Bisa Daftar Berobat di Puskesmas Lewat Online

Palapanews.com- Aplikasi Depok Single Window (DSW) yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dilengkapi dengan layanan fasilitas kesehatan. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat Depok dapat lebih dimudahkan untuk melakukan pendaftaran layanan kesehatan di Puskesmas.

“Di dalam aplikasi ini tersedia layanan kesehatan yang dapat digunakan masyarakat untuk mendaftar jika ingin berobat ke Puskesmas,” tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono.

Dikatakan Sidik, sudah ada empat Puskesmas yang terintegrasi secara online melalui DSW. Diantaranya Puskesmas Cinere, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Bojongsari, dan Puskesmas Depok Jaya. Warga dapat menggunakan layanan kesehatan melalui DSW untuk mendaftar di Poli Gigi, Poli Umum, Poli Gizi, dan Poli Keluarga Berencana (KB).

“Saat ini sudah ada empat Puskesmas dengan layanan kesehatan yang tersedia. Selanjutnya akan terus dilakukan sinergitas dengan Puskesmas yang sudah siap melakukan pelayanan secara online,” kata Sidik.

Terakhir, Sidik berpesan kepada semua masyarakat di Kota Depok untuk memanfaatkan kemudahan layanan yang diberikan. Terlebih kemudahan untuk mendapatkan layanan kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu antre dan lebih cepat dalam memperoleh pengobatan. (kom/red)

Komentar Anda

comments