Bangganya Pramuka Tangsel Beraksi di Hadapan Presiden

Palapanews.com- Pada perayaan HUT Pramuka ke-57 di Bumi Perkemahan Cibubur (14/8/2018) menjadi kebanggaan bagi Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ini setelah para penggalang pramuka dari Pondok Pesantren Madinatunnajah, Tangsel berhasil membuat Presiden Joko Widodo terpukau melihat atraksi yang diperagakan.

Diketahui, para penggalang pramuka ini berhasil membuat robot dari 1.400 tongkat pramuka setinggi tinggi 5 meter. Tak hanya itu, tari anggrek yang merupakan tarian khas Tangsel ikut tampil dihadapan Presiden Jokowi.

Ketua Harian Pramuka Kwarcab Tangsel, Sapta Mulyana mengatakan selama sebulan latihan anak-anak bisa tampil dengan maksimal dan tidak menyia-nyiakan tampil dihadapan Presiden Indonesia.

“Dari acara dimulai para penggalang pramuka Tangsel sudah tampil dengan baik. Apalagi presiden memuji khusus penampilan atraksi penggalang pramuka Tangsel. Sangat memuaskan dan bangga, karena banyak dari wilayah lain berfoto di robot setinggi 5 meter,” tuturnya di Gedung Balaikota Tangsel, Kamis (16/8).

Tugas para penggalang pramuka Tangsel tifaj hanya sampai disitu. Namun masih menyisahkan satu lagi, yaitu upacara HUT Pramuka ke-57 di Tangsel yang akan digelar pada 29 Agustus mendatang.

“Untuk tanggal 29 Agustus nanti di Tangsel, kami akan memberi penampilan yang khusus seperti pada saat HUT pramuka di Cibubur. Pokoknya akan ada yang spesial,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments