Pertukaran Guru, Kepala Sekolah Asal Tangsel Berangkat ke Korsel

Palapanews.com- Hadi Sukoco, Kepala Sekolah SMP Al Zahra Indonesia berkesempatan mewakili Provinsi Banten, khususnya Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk melakukan pertukaran guru dengan Korea Selatan (Korsel). Kegiatan penerimaan dua guru Korsel yang dilakukan di Perguruan Al Zahra Indonesia, Villa Dago, Pamulang, Kota Tangsel pada Rabu (15/8) ini juga disambut baik oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel.

Kedua guru tersebut adalah Kwak Sunji yang akan mengajar Bahasa Inggris dan Choi Hyo Won sebagai guru Science yang akan berada di Al Zahra Indonesia selama 3 bulan. Mereka yang baru pertama kali datang ke Indonesia ini membawa misi budaya masing-masing kepada siswa-siswi di negara tempat mereka bertugas.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono menyambut baik kerjasama bilateral dalam rangka peningkatkan kualitas pendidikan pembelajaran dan pertukaran budaya Indonesia-Korea. Dalam kesempatan ini, ia juga menjelaskan penyelenggaraan pendidikan swasta tidak terpisahkan bagi pelayanan pendidikan, khususnya di Tangsel dan prestasi yang diraih oleh Sekolah Al Zahra Indonesia.

“Terlebih untuk memperkuat kerjasama bilateral di bidang pendidikan dan meningkatkan kemampuan guru kedua negara dalam pendidikan global dan komunikasi lintas budaya. Selamat datang di Indonesia, selamat datang di Kota Tangsel dan selamat menunaikan tugas,” paparnya.

Sementara Direktur PT Al Zahra Indonesia, Adhykara S. Rachmandika menjelaskan pertukaran guru ini mengikuti pola pelajaran masing-masing negara dan memperkenalkan budaya asal daerah.

“Guru kami yang pada (27/8) nanti berangkat ke Korsel akan mengajarkan bagaimana cara membunyikan suling sebagai musik tradisional tanggal 27. Pihak kami juga berpesan agar di Korsel nanti, guru kami bisa mengambil ilmu dan mengadopsi cara mengajar agar bisa diterapkan disini sebagai langkah menuju sekolah internasional serta lebih interaktif. Nantinya pengalaman yang didapat juga akan diberikan kepada guru-guru lain yang ada di Tangsel,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments